El Clasico

Madrid Dinilai Pantas Dapat Penalti, Busquets: Saya Belum Lihat Tayangan Ulangnya!

M. Rizky Adhestian 07 Mei 2018 18:27 WIB
barcelonaliga spanyolreal madrid
Madrid Dinilai Pantas Dapat Penalti, Busquets: Saya Belum Lihat Tayangan Ulangnya!
Momen ketika Marcelona terlibat kontak dengan Jordi Alba yang dinilai Madrid pantas dapat penalti (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)
Barcelona: Sergio Busquets membantah tudingan sejumlah pihak yang menyebut Barcelona beruntung tidak kalah dari Real Madrid pada laga El Clasico, Senin 7 Mei dini hari WIB. Terlepas dari kontroversi yang ada, gelandang Blaugrana itu menilai imbang adalah hasil yang pantas diterima kedua tim.

Sejatinya laga El Clasico, partai klasik yang mempertemukan dua tim terbaik di Spanyol kali ini juga berlangsung panas. Permainan keras yang diperagakan kedua tim memaksa wasit Alejandro Hernandez mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Bahkan, sejumlah keputusan Hernandez dianggap kontroversial. Salah satu yang paling diperdebatkan adalah momen ketika Marcelo terjatuh di kotak penalti usai terlibat kontak dengan Jordi Alba pada babak kedua. Hernandez dinilai telah melakukan kesalahan besar karena tidak menghadiahkan Madrid penalti. Padahal, momen tersebut bisa menjadi pembeda, karena saat itu kedua tim bermain imbang 2-2 --yang kemudian bertahan hingga laga usai--.
 

Baca: El Clasico Berakhir Imbang, Ini Komparasi Statistiknya


Menyikapi tudingan tersebut, Busquets mengaku tidak tahu jelas apa yang terjadi. Meski demikian, ia menegaskan bahwa segala kontroversi yang terjadi di pertandingan tersebut adalah hal yang biasa terjadi dalam sepak bola dan tidak perlu diperdebatkan.


"Keputusan (wasit) tidak mempengaruhi hasil akhir. Saya belum melihat reka ulangnya (insiden Marcelo) tetapi kami tahu pertandingannya dan skor imbang adalah hasil yang tepat," kata Busquets.
 

Baca juga: Ramos Tuduh Messi Menekan Wasit saat Jeda Babak Pertama


"Kami gembira dengan performa kami, kami tidak membiarkan segi kompetitif kami menurun walaupun sudah memastikan gelar juara," sambungnya.

Hasil imbang dini hari tadi menambah panjang rekor tak terkalahkan El Barca musim ini di La Liga Spanyol menjadi 36 laga. Sementara itu, Madrid sukses memangkas jarak menjadi tiga poin dengan Atletico Madrid di posisi kedua menyusul kekalahan Los Rojiblancos 0-2 oleh Espanyol di hari yang sama. (Football-Espana)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Mengulas Momen Menarik Laga El Clasico





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360