Zidane Mundur sebagai Pelatih Madrid

Zidane Resmi Mundur sebagai Pelatih Real Madrid

A. Firdaus 31 Mei 2018 18:58 WIB
liga spanyolreal madrid
Zidane Resmi Mundur sebagai Pelatih Real Madrid
Pelatih Zinedine Zidane melakukan konferensi pers terakhir sebagai pelatih Real Madrid ditemani Presiden Florentino Perez (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Madrid: Zinedine Zidane secara mengejutkan resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid. Keputusan itu ia lakukan belum genap sepekan mengantarkan Madrid juara Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Kepastian itu didapat setelah ia melakukan jumpa wartawan di ruang pers Ciudad Real Madrid, Kamis 31 Mei. Zidane ditemani Presiden El Real Florentino Perez saat melakukan wawancara di hadapan para media.

"Saya membuat keputusan untuk tidak melatih Real Madrid musim depan. Saya butuh perubahan dan metodologi kerja yang lain," ujar Zidane membuka konferensi pers.


"Ini semua lebih sederhana daripada kelihatannya, ada tahap di mana Anda hidup sangat keras dan Anda harus tahu kapan harus berhenti. Saya melakukannya demi kebaikan tim ini," terangnya.

Klik di sini: Jalani Musim yang Berat, Pelatih PS Tira Dipecat

"Setelah tiga musim berlatih, diperlukan perubahan. Sesuatu yang berbeda, pesan yang berbeda. Saya tahu ini momen yang aneh untuk semua orang, tapi saya rasa itu keputusan yang tepat," tegas Zidane.

Pria asal Prancis ini membawa Madrid menjadi klub pertama yang meraih trofi Liga Champions dua musim beruntun. Sesuatu yang belum pernah dilakoni klub lain sejak kompetisi termegah di Eropa itu berubah nama menjadi Liga Champions.

Tak berhenti di situ, semusim berselang Zidane juga menjadikan Madrid menjadi klub pertama yang memenangkan Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Tepatnya usai mengalahkan Liverpool pada final yang berlangsung di NSK Olympisky Kiev, Sabtu 26 Mei lalu.

Zidane datang ke Madrid pada 2014, namun ketika itu ia memulai melatih untuk Real Madrid Castilla. Semusim berselang, tepatnya pada Januari 2016 Ia ditunjuk sebagai pelatih Madrid menggantikan Rafael Benitez.

Sebanyak 149 pertandingan telah ia jalani sebagai pelatih Madrid. Selama itu entrenador berusia 45 tahun tersebut telah mengoleksi sembilan gelar. Termasuk membawa Madrid memenangkan trofi Liga Champions tiga musim beruntun.

Berikut Trofi yang dipersembahkan Zidane untuk Madrid:
La Liga: 2016–17
Piala Super Spanyol: 2017
Liga Champions: 2015–16, 2016–17, 2017–18
Piala Super Eropa: 2016, 2017
Piala Dunia Antarklub: 2016, 2017

Legenda Perancis di Piala Dunia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id