Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AFP/Lluis Gene)
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AFP/Lluis Gene)

Atletico Batalkan Transfer Griezmann ke Barcelona

Bola bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 06 Juli 2019 18:15

Atletico menganggap Barcelona menggunakan cara tidak etis dalam negosiasi transfer Griezmann dan membatalkan kesepakatan transfer untuk sang pemain.


Madrid: Atletico Madrid merilis pernyataan resmi mereka mengenai transfer Antoine Griezmann ke Barcelona. Los Colchoneros secara terbuka membatalkan kesepakatan transfer dengan Blaugrana untuk bomber 28 tahun tersebut.
 
Lewat pernyataan resminya, Atletico melarang Griezmann bergabung dengan Barca. Hal itu karena pihak Griezmann dan Barca ditengarai telah mencapai kesepakatan personal pada Maret lalu sebelum berbicara dengan pihak Atletico.
 
Selain itu, Barca juga meminta penundaan pembayaran klausul rilis Griezmann yang berada di angka 120 juta euro (Rp 1,89 triliun). Hal itu membuat Atletico murka dan membatalkan kesepakatan dengan Barca dan menganggap Barca melanggar aturan serta harus dikenai sanksi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Pada 14 Mei, Antoine Griezmann menginformasikan kepada Miguel Angel Gil, Diego Pablo Simeone, dan Andrea Berta tentang keputusannya untuk meninggalkan klub pada akhir musim. Setelah pertemuan itu, Atletico de Madrid mengetahui bahwa FC Barcelona dan sang pemain telah mencapai kesepakatan personal pada Maret, tepatnya pada laga leg kedua Liga Champions kontra Juventus, dan mereka telah menegosiasikan kesepakatan personal sejak pertengahan Februari," tulis rilis resmi Atletico di laman resmi klub.

Baca juga: De Jong: Filosofi Barcelona dan Ajax Mirip


 
"Benar bahwa ada pertemuan antara Miguel Angel Gil dan CEO Barcelona, Oscar Grau, atas permintaan Barcelona. Dalam pertemuan itu, Tuan Grau mengekspresikan keinginannya, ketika klausul rilis Antoine Griezmann turun dari 200 menjadi 120 juta euro, untuk menunda kesepakatan yang terjadi pada 1 Juli," lanjut rilis tersebut.
 
"Respon Atletico de Madrid tentu saja negatif karena kami percaya bahwa FC Barcelona dan sang pemain tidak menghormati Atletico de Madrid dan semua fansnya. Sebagai konsekuensinya, hari ini (5 Juli waktu setempat) Atletico de Madrid menginstruksikan sang pemain, saudari dan agennya, serta pengacara untuk menuruti kesepakatan kontraktual dengan klub, dan harus melapor pada Minggu di fasilitas klub untuk memulai pramusim dengan rekan-rekannya," sambung rilis tersebut.
 
"Melalui pernyataan ini, Atletico de Madrid ingin menginformasikan ketidaksetujuannya terhadap sikap kedua pihak, terutama FC Barcelona, yang membujuk sang pemain untuk membatalkan kontrak dengan Atletico Madrid di tengah musim ketika klub sedang berlaga di Liga Champions menghadapi Juventus, serta perburuan gelar dengan Barcelona, sesuatu yang kami percaya melanggar periode negosiasi pemain dan melanggar aturan dasar integritas dalam kompetisi, sekaligus memberi dampak buruk terhadap klub dan jutaan fansnya," tutup pernyataan tersebut.
 
Video: Presiden Barcelona: Saya Sudah Tahu Klub Baru De Ligt
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif