Quique Setien. (LLUIS GENE / AFP)
Quique Setien. (LLUIS GENE / AFP)

Quique Pastikan Friksi Messi dan Abidal tidak Pengaruhi Performa Barcelona

Bola barcelona
Kautsar Halim • 05 Februari 2020 23:54
Barcelona: Pelatih Barcelona Quique Setien memastikan bahwa perselisihan Lionel Messi dengan Eric Abidal tidak akan mempengaruhi performa timnya. Dia menegaskan bakal mengajak seluruh pemainnya untuk fokus dengan pertandingan terdekat.
 
Abidal yang merupakan Direktur Olahraga Barcelona sempat berbicara dalam sebuah wawancara bahwa para pemain Barca tidak senang dan kurang bekerja keras ketika dilatih Ernesto Valverde. Pernyataan itulah yang lantas menyulut emosi Messi.
 
Messi yang beposisi sebagai kapten Barcelona tidak terima ucapan itu. Dia membalasnya dengan mengatakan bahwa para petinggi Barcelona juga harus bertanggung jawab atas pemecatan Valverde.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemudian, Messi juga meminta Abidal menyebut nama pemain yang dianggapnya tidak bekerja keras ketika ditangani Valverde. Sebab, dia tidak ingin nama semua pemain Barcelona tercemar.
 
Media-media Spanyol menyebut respons Messi membuat kondisi internal Barcelona kacau. Masalah ini langsung ditanggapi serius Setien agar tidak menular ke pemain lainnya.
 
Mantan pelatih Real Betis itu menjelaskan, skuatnya akan diajak untuk fokus menyambut pertandingan selanjutnya, yaitu kontro Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey, Jumat 7 Februari mendatang.
 
"Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan ini tidak mempengaruhi tim. Saya hanya pikirkan pertandingan besok dan kewajiban lolos ke babak berikutnya," kata Setien seperti dilansir Reuters, Rabu (5/2/2020).
 
"Situasi ini tidak mempengaruhi saya. Lagipula saya juga hanya bisa membantu pemain untuk memanfaatkan bakatnya. Setiap klub punya masalah, tapi ada hal-hal yang tidak bisa saya kendalikan. Tolong hanya berbicara tentang sepak bola dengan saya," tambahnya menutup. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif