Toni Kroos (Foto: AFP/Benjamin Cremel)
Toni Kroos (Foto: AFP/Benjamin Cremel)

Kroos: Wajar Madrid Jeblok pada Musim Ini

Bola liga spanyol real madrid
Patrick Pinaria • 21 Mei 2019 12:07
Real Madrid tidak mampu meraih gelar satu pun pada musim ini. Mereka harus puas finis di peringkat ketiga di La Liga Spanyol dan tersingkir di Liga Champions dan Copa Del Rey.
 
Madrid
: Real Madrid harus mengakhiri musim 2018--2019 tanpa gelar. Namun, gelandang Los Blancos Toni Kroos memaklumi penurunan prestasi timnya pada musim ini.
 
Madrid gagal total bersaing dalam perebutan gelar di tiga kompetisi musim ini. Bahkan, performa mereka bisa dinilai buruk.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Di La Liga Spanyol, Los Blancos hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 68 poin. Mereka tertinggal 19 poin dari Barcelona yang memastikan diri sebagai juara liga musim ini.

Baca: Tanggapan Kroos Soal Isu Pogba dan Mbappe Gabung Madrid


Perjalanan Madrid di Liga Champions juga buruk. Mereka harus tersingkir di babak 16-besar. Secara mengejutkan, El Real ditaklukkan Ajax Amsterdam dengan agregat 5-3.
 
Madrid juga tidak mampu berprestasi di ajang Copa Del Rey. Langkah mereka terhenti di babak semifinal final usai dikalahkan Barcelona dengan agregat 1-4.
 
Selain itu, Madrid harus melakukan pergantian pelatih sebanyak tiga kali sepanjang musim ini. Di antaranya adalah Julen Lopetegui, Santiago Solari, dan Zinedine Zidane.
 
Melihat situasi buruk Madrid, Kroos mengaku kecewa. Namun, ia memaklumi penurunan performa timnya.
 
"Musim ini memang mengecewakan. Apalagi, kami sudah terbiasa menang," ujar Kroos.

Baca: Persija Gagal Menang, Pelatih Soroti Kondisi Lapangan


"Tetapi, hal ini sudah wajar terjadi. Hal yang tidak wajar adalah apa yang kami raih sebelumnya. Memenangkan gelar Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun, tidaklah normal. Tampaknya mustahil, tetapi kami berhasil meraihnya," tambahnya.
 
"Tetapi, kami sudah termotivasi untuk musim depan. Kami akan mencoba kembali ke level tinggi pada musim-musim mendatang. Saya tidak akan menjamin kami bisa memenangkan segalanya, tetapi kami akan berusaha," tutur Kroos.
 
Kroos merasakan berbagai gelar selama lima musim memperkuat Madrid. Total, ia sudah meraih 11 gelar bersama Los Blancos, di antaranya, satu gelar La Liga Spanyol, satu gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan empat gelar Piala Dunia Antarklub. (Four Four Two)
 

Video: Akhir Musim, Griezmann Hengkang dari Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif