Kode Klub Baru Iniesta
Messi dan Iniesta. (Foto: AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Barcelona: Kabar mengenai klub Tiongkok yang akan dibela Andres Iniesta makin mendekati kenyataan. Saking tidak maunya ia menghadapi Barcelona, gelandang veteran itu menyatakan tak bakal membela klub Eropa lagi.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah membela Barcelona sejak 2001--2002 usai menembus skuat utama dari akademi La Masia. Ia tak sekali pun pernah memperkuat klub lain sampai saat ini.

Banyak gelar yang telah ia dapatkan bersama La Blaugrana. Delapan titel La Liga, enam Copa del Rey, dan empat Liga Champions menjadi bukti sahih betapa magisnya di lini tengah sangat berpengaruh.


Klik: Mabes Polri Tegaskan Penundaan Persija vs Persib Terkait May Day

Namun, mendekati usia 34, Iniesta memastikan jika musim ini adalah kali terakhirnya berada di Camp Nou. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekannya dengan derai air mata.

"Ini adalah musim terakhir saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di klub ini, rekan setim saya. Saat sudah tidak ada lagi yang bisa saya lakukan di sini, maka sudah saatnya saya meninggalkan klub ini," ujar Iniesta di sesi konferensi pers.

Iniesta belum mengatakan secara gamblang klub apa yang akan ia bela. Namun, ia memastikan jika klub tersebut bukan dari Eropa.

"Masih ada yang harus diurus. Saya pernah bilang, saya tak akan pernah mau menghadapi Barcelona, jadi saya tidak akan bermain di Eropa," sambungnya.

Belakangan, klub Chongqing Lifan dari Tiongkok paling santer dikabarkan bakal jadi pelabuhan sang maestro lini tengah itu. Xavi Hernandez yang bermain di Liga Qatar jauh hari sebelumnya pernah mengajak rekan setimnya itu bergabung, namun tidak ada respons lebih lanjut.

Video: Persib Ragu Penundaan Laga Kontra Persija Karena Keamanan
 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360