Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Foto: AFP/Franck Fife)
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Foto: AFP/Franck Fife)

Wabah Virus Korona

Meski Tanpa Pemasukan, Barcelona takkan Bangkrut

Bola barcelona liga spanyol Virus Korona
Gregorius Gelino • 02 April 2020 09:00
Barcelona: Pandemi virus korona (covid-19) yang melanda sejumlah negara Eropa ikut memaksa kompetisi sepak bola dihentikan sementara. Hal itu juga membuat La Liga Spanyol dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.
 
Hal itu membuat sejumlah klub memangkas gaji para pemainnya untuk memastikan klub tak merugi terlalu besar. Langkah itu juga diambil Barcelona.
 
Presiden Barca, Josep Bartomeu, bahkan mengklaim bahwa Blagurana tak mendapat pemasukan sejak 14 Maret lalu. Namun, ia memastikan Barca takkan bangkrut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini adalah situasi yang kompleks. Sejak 14 Maret, Barcelona tak memiliki pemasukan, tapi kami takkan bangkrut," ujar Bartomeu seperti disadur dari Marca.
 
"Jika hingga Juni tidak ada kompetisi, maka kami akan merugi. Jika keadaan tak kunjung membaik, tentu akan ada kerugian, dan itu kenapa kami memutuskan untuk memotong gaji pemain," urainya.
 
Barca sejatinya memiliki kas klub. Namun jumlah tersebut tidak cukup untuk menjaga kelangsungan klub.
 
"Kami berbicara dengan atlet profesional kami untuk menurunkan gaji pemain, tapi kami juga mengambil langkah dengan karyawan lain. Kami memiliki tabungan sebesar 16 juta euro (Rp300 miliar) dan itu merupakan 5,75 persen gaji tahunan pemain, tap itu tidak cukup," paparnya.
 
"Kami tidak bisa membuka museum, tidak ada hak siar televisi, tidak ada penjualan tiket. Saya tidak ingin menyebut angka, tapi kami tidak mendapat pemasukan yang besar," pungkasnya.
 
Video: Pamit dari Kepolisian RI, Iwan Bule Pensiun
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif