Selebrasi gol Lionel Messi. (STRINGER / AFP)
Selebrasi gol Lionel Messi. (STRINGER / AFP)

Messi Cetak Dua Gol di Laga Penutup Barcelona

Bola barcelona lionel messi
Kautsar Halim • 20 Mei 2019 00:14
Eibar: Lionel Messi masih tampil menawan hingga laga terakhir La Liga 2018--2019. Dia bisa mencetak dua gol saat menghadapi Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu 19 Mei malam WIB. Namun, laga berakhir imbang dengan skor, 2-2.
 
Messi langsung turun sebagai ujung tombak dalam formasi 4-3-3 yang digunakan Ernesto Valverde untuk menghadapi Eibar. Itu wajar terjadi karena Luis Suarez harus absen karena cedera.
 
Malcom dan Sergi Roberto yang berada di kanan-kiri Messi belum berkontribusi dengan baik. Sebab, dua golnya yang lahir pada menit ke-31 dan ke-32 tercipta lewat assist Arturo Vidal maupun Ivan Rakitic.

Klik:Real Madrid Tutup Musim dengan Kekalahan


Tak heran jika Eibar menahan imbang Barcelona. Pasalnya, mereka mendominasi penguasaan bola dan memiliki peluang lebih banyak. Eibar bahkan unggul lebih dulu lewat gol Marc Cucurella pada menit ke-20. Menjelang turun minum. baru giliran Pablo De Blasis yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Barcelona sudah memasukkan Moussa Wague, Carles Buena dan Carles Perez pada babak kedua. Tapi, pertahanan Eibar malah semakin sulit ditembus dan membuat skor imbang 2-2 tidak berubah hingga laga berakhir.
 
Hasil laga tidak berpengaruh terhadap kondisi klasemen Barcelona yang sudah menyegel juara sejak akhir April lalu. Messi pun memantapkan dirinya menjadi top scorer musim inidengan koleksi 36 gol. Di sisi lain, Eibar terpaksa finis di urutan ke-12.
 
Susunan Pemain
 
Eibar: Dmitrovic, Ramis, Cote, Oliveira, Cucurella, Orellana, De Blasis, Escalante, Jordan, Charles, Enrich
 
Barcelona: Cilessen, Pique, Alba, Roberto, Lenglet, Semedo, Rakitic, Vidal, Busquet, Messi, Malcom
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif