Selebrasi penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) usai membobol gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Selebrasi penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) usai membobol gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Gol Messi Bantu Barcelona Bungkam Atletico

Bola barcelona liga spanyol lionel messi atletico madrid
Patrick Pinaria • 02 Desember 2019 06:02
Madrid: Barcelona sukses mencuri angka penuh di markas Atletico Madrid pada jornada ke-15 La Liga Spanyol 2019--2020, Senin 2 Desember dini hari WIB. Gol Lionel Messi pada menit-menit terakhir membantu El Barca membungkam Atletico dengan skor 1-0.
 
Barcelona mengandalkan trio MSG yang dikomandoi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann di lini depan pada laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano tersebut. Ketiga pemain tersebut mampu membuat Blaugrana tampil agresif.
 
Statistik mencatat Messi dkk. sukses menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari total 13 peluang. Sedangkan Atletico yang diperkuat Joao Felix dan Alvaro Morata di lini depan hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski tampil dominan, Barcelona tidak mudah membobol gawang Atletico. Sejumlah peluang diciptakan tim besutan Ernesto Valverde tersebut sejak awal pertandingan, tetapi tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Atletico bukan tanpa ancaman. Dengan mengandalkan skema serangan balik, mereka sukses membuat lini pertahanan Barcelona kelimpungan. Tercatat, setidaknya ada empat peluang berbahaya yang diciptakan mereka sejak laga memasuki menit keenam. Namun, upaya Atletico juga belum membuahkan gol.
 
Barcelona kembali menekan pertahanan Atletico. Setidaknya ada dua peluang yang diciptakan Messi pada menit ke-22 dan menit ke-26. Tetapi, upayanya juga belum mengubah keadaan.
 
Hingga turun minum, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 mewarnai hasil di babak pertama.
 
Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tampil agresif. Messi, Suarez, dan Griezmann berupaya menggempur pertahanan Atletico. Namun, serangan-serangan mereka masih bisa diredam lini pertahanan El Atleti.
 
Atletico mencoba keluar dari tekanan. Beberapa ancaman dilancarkan Atletico melalui upaya Alvaro Morata. Akan tetapi, serangan striker asal Spanyol tersebut masih bisa diredam bek Barcelona Gerard Pique.
 
Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-86. Gol tersebut diciptakan mega bintang mereka, yakni Messi. Usai melakukan kerja sama dengan Suarez, Messi melepaskan tembakan yang gagal dibendung kiper Atletico Jan Oblak.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Barcelona.
 
Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 31 poin. Mereka menggusur posisi Real Madrid yang menjadi pesaing terdekat. Meski perolehan poin kedua tim sama, Barcelona unggul soal produktivitas gol sehingga berhak menempati posisi pertama di klasemen.
 
Sementara itu, kekalahan membuat posisi Atletico turun ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Namun, mereka hanya tertinggal satu poin dari posisi keempat yang ditempati oleh Real Sociedad.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Atletico Madrid: Oblak, Niguez, Hermoso, Felipe, Trippier, Koke, Partey, Herrera/Lodi (87'), Correa/Lemar (73'), Felix/Vitolo (66'), Morata.
 
Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique/Umtiti (83'), Lenglet, Firpo, De Jong, Rakitic, Arthur/Vidal (73'), Messi, Suarez, Griezmann.
 

Video: Unai Emery Tulis Surat Perpisahan untuk Arsenal
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif