Saga Transfer Neymar

Messi tak Sudi Neymar Gabung Real Madrid

Gregah Nurikhsani Estuning 16 Mei 2018 11:20 WIB
liga spanyol
Messi tak Sudi Neymar Gabung Real Madrid
Messi (kiri) dan Ronaldo (kanan). (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)
Barcelona: Lionel Messi mengungkapkan kecemasannya andai Neymar da Silva Jr benar-benar bergabung dengan Real Madrid. Ia merasa hal itu akan jadi pukulan telak buat suporter Barcelona.

Sejak berseragam Paris Saint-Germain (PSG) musim ini, Neymar langsung diisukan akan kembali ke Spanyol lagi. Bukan ke Barca, melainkan ke Madrid.

Belakangan pihak-pihak terkait menepis rumor tersebut. Zinedine Zidane misalnya, enggan membicarakan transfer Neymar dan membantah jika dirinya sudah melakukan pendekatan dengan striker asal Brasil itu.


Neymar sendiri sudah memberikan kode bahwa ia akan bertahan di PSG. Namun Messi tetap takut jika mantan rekan setimnya itu berganung dengan El Real.

Klik: Prediksi Marseille vs Atletico: Los Rojiblancos Membidik Gelar Ketiga

"Akan sangat menyesakkan mengingat betapa berartinya Neymar buat Barcelona. Di sini dia memenangi banyak trofi penting; Liga Champions, La Liga... dan (andai bergabung dengan Madrid) akan jadi pukulan telak buat semua orang di sini," ujarnya saat diwawancara Libero, salah satu program televisi TyC Sports.

Sejauh ini, rumor nilai transfer yang ditawarkan United kepada PSG sudah menyentuh 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,7 triliun). Jumlah tersebut belum termasuk gaji Neymar selama setahun yang mencapai 30 juta poundsterling (Rp569 miliar).

Neymar tidak menutup mata terhadap berbagai rumor tentang dirinya yang beredar di berbagai media olahraga dunia. Hanya, ia belum bisa mengonfirmasi lebih lanjut karena sedang fokus memulihkan diri agar bisa membantu Brasil di Piala Dunia 2018

"Setiap menjelang dibukanya jendela transfer pasti seperti ini, banyak rumor yang dibicarakan. Tapi saat ini, bukan waktunya bagi saya untuk berbicara apapun," kata Neymar.

"Semua orang juga tahu apa yang membawa saya ke sini, yaitu untuk mewujudkan tujuan saja. Lalu, tujuan saya sekarang adalah Piala Dunia. Jadi bukan waktunya untuk membicarakan rumor transfer karena saya agak lelah dengan hal itu," tambahnya.

Video: Persiapan Pembukaan Asian Games, Rumput SUGBK akan Dipindah
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id