Diego Costa Ungkap Hal Mengejutkan soal Chelsea
Diego Costa saat masih berseragam Chelsea (Foto: AFP PHOTO / Glyn KIRK)
Madrid: Striker Atletico Madrid, Diego Costa, mengaku menyesal pernah memutuskan berseragam Chelsea. Ia menyebut klub asal London itu mempunyai kultur kurang cocok dengannya.

Chelsea memboyong Costa pada 2014 dengan mahar menyentuh 40 juta euro (Rp691 Miliar) dari Atletico. Pemain timnas Spanyol itu direkrut Chelsea usai tampil gemilang bersama Los Rojiblancos dengan catatan 27 gol pada musim 2013--2014.

Tiga musim bersama The Blues, Costa juga terbilang sukses. Dua gelar Liga Primer Inggris dan total 52 gol dalam kurun waktu tersebut menjadi prestasinya. Namun, masalah keharmonisan terjadi pada musim terakhir Costa, musim 2016--2017.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini

Pemain berusia 29 tahun tersebut kerap dilaporkan berselisih dengan pelatih saat itu, Antonio Conte. Ditambah tempatnya termakan Alvaro Morata di lini depan Chelsea, Costa pun memutuskan pulang ke pelukan Atletico pada awal musim lalu.


Setelah ditinggal Costa, Chelsea pun harus terseok-seok di tangan Conte musim lalu. Meski sempat menjuarai Piala FA, Chelsea gagal menembus zona Liga Champions dan membuat Conte dipecat dari Stamford Bridge pada akhir musim.

"Itu (di Chelsea) adalah saat-saat yang buruk, tapi itu bukan salah saya. Orang-orang bicara seenaknya, tapi waktu menunjukkannya dengan tepat. Lihat di mana pelatihnya sekarang? lihat (Antonio) Conte," kata Costa yang mereferensikan pemecatan Conte.

"Saya salah pernah memilih Chelsea, karena mereka payah dalam menghadapi sesuatu. Simeone adalah pelatih yang frontal dan ketika dia tidak suka anda, jelas dan dia menujukkannya. Di Chelsea, kebalikannya," lanjut dia.

Musim lalu bersama Atletico, Costa sempat menampilkan 23 laga dan mencetak tujuh gol di seluruh kompetisi. Ia juga sukses meraih trofi Liga Europa 2017--2018.





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id