Luka Modric (kanan kedua) merayakan golnya bersama para pemain Real Madrid (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Luka Modric (kanan kedua) merayakan golnya bersama para pemain Real Madrid (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Hantam Sevilla, Madrid Naik Posisi Tiga Besar

Bola liga spanyol real madrid
Patrick Pinaria • 20 Januari 2019 00:50
Madrid: Real Madrid sukses menembus posisi tiga besar di La Liga Spanyol 2018--2019. Itu terjadi setelah El Real memetik kemenangan saat menjamu Sevilla dengan skor 2-0 pada jornada ke-20, Sabtu 19 Januari.
 
Madrid pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka yang mengandalkan trio Karim Benzema, Lucas Vazquez, dan Vinicius Junior di lini depan, tampil dominan pada laga tersebut.
 
Statistik mencatat Madrid bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen. Mereka juga melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang. Adapun tim tamu hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Berlangsung Sengit, Liverpool Hajar Palace

Meski tampil dominan, Madrid dibuat kerepotan menembus pertahanan Sevilla. Buktinya, tidak ada satu pun gol yang mereka ciptakan pada babak pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kesulitan mencetak gol juga dirasakan Sevilla. Sevillistas yang terlalu fokus bertahan sehingga membuat mereka kesulitan membangun serangan dan mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Madrid tampil dominan. Namun, mereka tetap kesulitan membobol gawang Sevilla.
 
Kebuntuan akhirnya baru terpecah pada menit ke-78. Saat itu, gelandang Madrid Casemiro sukses menceploskan bola ke gawang Sevilla setelah meneruskan umpan dari Reguilon.

Baca: Pogba dan Rashford Bantu United Hantam Brighton

Madrid terus memperagakan permainan agresif. Pada masa injury time, Los Blancos memperbesar keunggulan lewat Luka Modric. Gelandang asal Kroasia tersebut memanfaatkan kesalahan bek Sevilla Daniel Carrico.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Madrid memastikan kemenangan dengan skor 2-0.
 
Kemenangan ini membuat Madrid menembus posisi tiga besar. Kini, mereka mengoleksi 36 poin dan terpaut tujuh poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.
 

Susunan pemain:
 
Real Madrid: Courtois, Ramos, Varane, Carvajal, Ceballos/Valverde (88'), Casemiro, Modric, Vinicius, Benzema, Vazquez/Isco (77').
 
Sevilla: Vaclik, Navas, Carrico, Kjaer, Gomez, Escudero/Gil (86'), Sarabia, Banega, Vazquez, Ben Yedder/Promes (71'), Silva/Munir (75').
 

Video: Kongres PSSI 2019 Bahas Pengaturan Skor
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif