Ada yang tak Terima Griezmann Absen dalam Kandidat Terbaik FIFA
Antoine Griezmann (Franck FIFE / AFP)
Madrid: Federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA, telah memastikan tiga nama teratas kandidat pemain terbaik FIFA kategori putra 2018. Namun, tidak ada nama striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, pada daftar tersebut.

Absennya Griezmann dirasa ganjil oleh presiden klub Atletico, Enrique Cerezo. Usai membawa Atletico Madrid juara Liga Europa 2017--2018 dan Prancis juara Piala Dunia 2018, masuk dalam daftar kandidat tersebut dinilai pantas bagi pemain yang akrab disapa Grizi itu.

"Ini sebuah ketidak adilan ketika Griezmann tidak masuk daftar penghargaan yang seharusnya ia pantas mendapatkannya," kata Cerezo dikutip Cadina Cope.

Baca: Peta Kekuatan Liga Champions 2018 -- 2019 di Mata Del Piero

Griezmann sebenarnya sempat masuk dalam daftar 10 besar kandidat. Namun ketika daftar tersebut mengerucut menjadi tiga besar, bomber berusia 27 tahun tersebut harus takluk dari Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.


Sebelumnya Griezmann juga sempat masuk dalam 10 besar kandidat pemain terbaik UEFA 2017--2018. Namun, ia juga gagal menembus tiga besar.

UEFA menyisihkan tiga nama terakhir yang sama seperti FIFA, yakni Ronaldo, Modric dan Salah. Bintang Madrid, Modric, sukses memenangkan penghargaan tersebut pada 30 Agustus dengan total 313 poin. Disusul Ronaldo (223) dan Salah (134).

Sementara itu, FIFA akan menentukan peraih gelar terbaiknya pada Senin 24 September mendatang. Poin penentu nantinya akan melalui pemungutan suara oleh fans, jurnalis, pelatih timnas, dan kapten timnas terpilih.





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id