Penyerang Barcelona, Ansu Fati (AFP/Lluis Gene)
Penyerang Barcelona, Ansu Fati (AFP/Lluis Gene)

Barcelona

Rekor Ansu Fati Lengkapi Kemenangan Barcelona atas Levante

Bola barcelona
Gregorius Gelino • 03 Februari 2020 07:51
Barcelona: Barcelona mencatatkan kemengan 2-1 atas Levante ketika kedua tim bersua di Camp Nou pada Senin, 3 Februari, dini hari tadi. Dua gol Barca dicetak oleh Ansu Fati sedangkan gol hiburan Levante dicetak Ruben Rochina.
 
Keberhasilan Fati mencetak dua gol membuatnya masuk buku rekor La Liga. Ia menjadi pemain termuda yang sukses mencetak dua gol dalam usia 17 tahun 94 hari.
 
Ini bukan pertama kalinya Fati menciptakan rekor. Sebelumnya, ia menjadi pencetak gol termuda di Liga Championsdan mengukir rekor sebagai pencetak gol termuda Barcelona di La Liga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Fati memecahkan rekor mantan pemain Real Zaragoza, Juanmi Jimenez. Sebelumnya, Jimenez memecahkan rekor eks pemain Barca, Frencesc Calvet, pada 2010 ketika berusia 17 tahun 115 hari.
 
Setelah memecahkan rekor tersebut, Fati enggan berleha-leha. Ia ingin meneruskan konsistensi dan berkembang agar menjadi pilihan utama Quique Setien.
 
"Saya baru saja diberi tahu (soal rekor). Saya ingin terus berkembang dan mengambil kesempatan ini," kata Fati seperti dikutip dari Marca.
 
"Ini semua seperti mimpi. Saya selalu memimpikan momen ini dan hari ini bisa terwujud. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim dan pelatih yang memberi saya kesempatan," pungkasnya.
 
Video: Cristiano Ronaldo Manusia Pertama dengan 200jt Pengikut di Instagram
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif