Penyerang Valencia, Maxi Gomez (AFP/Daniel Leal-Olivas)
Penyerang Valencia, Maxi Gomez (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Valencia vs Eibar

Valencia Tundukkan Eibar

Bola liga spanyol
Gregorius Gelino • 04 Januari 2020 21:13
Valencia: Valencia sukses mengamankan tiga poin ketika menjamu Eibar di markasnya. Dalam laga yang digelar Sabtu, 4 Januari, malam, El Che menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Maxi Gomez.
 
Menilik statistik, Valencia mampu menguasai pertandingan dengan 52 persen penguasaan bola berbanding 48 milik Eibar. Namun, Eibar mampu menciptakan lebih banyak peluang dengan tiga tembakan ke gawang berbanding satu milik tuan rumah.
 
Valencia memulai laga dengan tempo cepat. Mereka mampu membuka peluang lewat Ferran Torres pada menit ketujuh meski tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Eibar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Valencia kembali mengancam gawang tim tamu pada menit ke-18. Sayangnya tandukkan Rodrigo Moreno memanfaatkan umpan sepak pojok Dani Parejo masih melambung tipis.
 
Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-27. Maxi Gomez berhasil menyambut umpan silang Parejo dan keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.
 
Pada babak kedua, giliran Eibar yang menguasai jalannya laga. Tim tamu bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-51, tapi sundulan Pedro Bigas masih membentur mistar.
 
Eibar kembali mengancam pada menit ke-77. Tapi kali ini tandukkan Charles bisa diamankan kiper Valencia, Jaume Domenech.
 
Dua menit kemudian, Domenech kembali dipaksa berjibaku mengamankan gawangnya. Kali ini giliran usaha Pedro Leon yang diselamatkan Domenech.
 
Usaha Eibar untuk menyamakan kedudukan kerap digagalkan lini belakang Valencia dan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan. Tambahan tiga angka membawa Valencia naik ke peringkat enam dengan 31 angka dari 19 laga. Sedangkan Eibar tertahan di posisi 16 dengan 19 poin dari 19 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Valencia (4-4-2): Domenech; Wass, Gabriel, Diakhaby, Gaya; Torres, Parejo, Coquelin, Soler; Rodrigo, Gomez
 
Eibar (4-4-2): Dmitrovic; Tejero, Oliveira, Bigas, Cote; Pedro Leon, Sergio Alvarez, Exposito, Inui; Enrich, Charles
 
Video: Atlet Terkaya di Dunia, Floyd Maywather Kalahkan Ronaldo dan Messi
 

 

(GRG)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif