Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale (kanan) ke gawang Huesca (AFP/Filippo Monteforte)
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale (kanan) ke gawang Huesca (AFP/Filippo Monteforte)

Gareth Bale Bungkus Poin Penuh bagi Madrid

Bola liga spanyol
Gregorius Gelino • 10 Desember 2018 00:19
Madrid: Real Madrid sukses memetik poin penuh di markas Hueca, Minggu (9/12) dini hari, lewat gol tunggal Gareth Bale di menit kedelapan. Ini merupakan gol keempat Bale di La Liga Spanyol setelah dalam 10 laga sebelumnya gagal mencetak gol bagi El Real.
 
Membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dengan rival abadinya, Barcelona, Madrid tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya langsung terlihat di menit kedelapan ketika umpan silang Alvaro Odriozola dimaksimalkan oleh Gareth Bale.
 
Tertinggal satu gol, Huesca mencoba mengembangkan permainan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-17 andai sepakan Ezequiel Avila memanfaatkan umpan Moi Gomez gagal diselamatkan oleh Thibaut Courtois.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bale hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke 25. Mendapat umpan Odriozola, Bale melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa diselamatkan kiper Huesca, Aleksandar Jovanovic.
 
Peluang Bale menjadi yang terakhir di babak pertama. Skor 0-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga jeda.
 
Di babak kedua, Huesca kembali melancarkan serangan ke jantun pertahanan Madrid. Hasilnya Avila nyaris membawa tuan rumah imbang di menit ke-53 andai tendangannya memanfaatkan umpan Jorge Pulido tak dapat dihalau.
 
Empat menit berselang, giliran David Ferreiro yang mencobai Courtois. Beruntung tendangannya memanfaatkan umpan Avila masih bisa diamankan kiper Timnas Belgia itu.
 
Bale lagi-lagi menjadi momok Huesca. Tendangan kaki kirinya di menit ke-62 memanfaatkan umpan Sergio Ramos kembali diamankan Jovanovic.
 
Bale kembali mencoba peruntungannya di menit ke-70. Sayang tendangannya memanfaatkan umpan Isco masih bisa diselamatkan Jovanovic.
 
Kedua tim mencoba menambah gol di sisa waktu yang ada, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 0-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
 
Dengan hasil ini, Madrid berhak menduduki posisi keempat karena mengoleksi 26 poin dari 15 laga. Hal ini tak lepas dari kegagalan Alaves meraih angka penuh ketika menghadapi Atletico Madrid.

Video:Pelatih Persija Sebut Tak Mudah Meraih Gelar Juara
 


 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif