5 Kandidat Pengganti Lopetegui di Real Madrid
Julen Lopetegui. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta: Julen Lopetegui akhirnya dipecat Real Madrid pada Selasa 30 Oktober dini hari WIB. Alasannya sederhana. Dia dianggap tidak becus menangani Los Blancos.

Jabatan Lopetegui sebagai pelatih Madrid hanya bertahan selama empat bulan atau tepatnya 138 hari. Dalam enam laga terakhirnya, El Real kalah lima kali, termasuk dibantai Barcelona, 5-1.

Santiago Solari yang merupakan pelatih tim muda Madrid sudah ditunjuk pihak klub untuk mengemban jabatan Lopetegui. Tapi hanya bersifat sementara dan Madrid pun sedang mencari pelatih tetap.


Berikut 5 kandidat pelatih anyar Real Madrid seperti dilansir Sportsmole:

1. Antonio Conte

Conte punya pengalaman melatih tim untuk menjuarai Serie A Italia dan Liga Primer Inggris. Namun, masa depannya sedang tidak menentu karena hasil negatif bersama Chelsea pada musim lalu. Peluang dia pindah semakin besar karena dikabarkan sudah masuk daftar tunggu Madrid.

2. Santiago Solari

Tidak mustahil Solari yang berstatus sebagai pelatih sementara bakal dikontrak secara tetap oleh Real Madrid. Sebab kontribusinya di tim muda Madrid cukup gemilang. Selain itu, Solari juga salah satu legenda Los Blancos yang pernah ikut memenangkan dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions.

3. Arsene Wenger

Wenger yang mengabdikan 22 tahun hidupnya kepada Arsenal sudah sejak lama diincar presiden Madrid, Florentino Perez. Tapi, keinginan itu tak pernah terwujud karena besarnya kecintaan Wenger kepada Arsenal. Kini, Wenger bisa lebih mudah dirayu karena sudah mengundurkan diri dari The Gunners dan tidak melatih klub manapun sejak akhir musim lalu.

4. Guti

Guti termasuk salah satu legenda Madrid yang pernah ikut menjuarai lima gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Dia punya pengalaman sebagai pelatih muda Los Blancos dan sedang bertugas sebagai asisten pelatih di Besiktas. Perekrutannya pasti disukai banyak fans Madrid.

5. Mauricio Pochettino

Pochettino memang belum pernah memenangkan trofi liga bergengsi di Eropa, tapi caranya mempromosikan talenta muda Tottenham Hotspur dipuji berbagai pihak. Beredar kabar bahwa dia akan pindah klub pada akhir tahun ini, tapi Spurs berhasil memperbarui kontraknya selama lima tahun. Meski demikian, Madrid masih bisa merekrutnya asal sanggup membayar biaya kompensasi.  






(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id