Louie Barry (Twitter Barcelona)
Louie Barry (Twitter Barcelona)

Barcelona Menangkan Perburuan Wonderkid Inggris

Bola la liga spanyol
Riyan Ferdianto • 12 Juli 2019 11:22
Barcelona: Barcelona resmi mendatangkan striker muda Inggris, Louie Barry dari West Bromwich Albion. Barca merogoh kocek sebesar 235 ribu poundsterling (Rp4,1 miliar) untuk mendatangkan Louie dan dia akan dikontrak hingga tiga tahun ke depan.
 
Untuk mendapatkan pemain berusia 16 tahun itu, Barcelona rupanya bersaing ketat dengan Paris Saint-Germain. Raksasa Ligue 1 itu sudah memantau perkembangan sang pemain sejak lama dan berniat membajaknya. Namun sayang, Louie lebih memilih raksasa La Liga tersebut.
 
Louie sudah sepuluh tahun di West Brom. Dia memulai karier sejak usia enam tahun bersama klub Championship itu dan diketahui sudah menolak kontrak profesional dengan West Brom.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bersama klub berjulukan Blaugrana, Barry akan mengawali kiprahnya di La Masia. Ia akan bermain bersama tim U-19 mereka musim depan. Situs resmi Blaugrana mengklaim bahwa Barry adalah salah satu pemain muda di Inggris dan memiliki potensi besar untuk bersinar.
 
"Barry yang memiliki kewarganegaraan ganda (Inggris dan Amerika Utara) dianggap sebagai salah satu mutiara sepak bola Inggris yang paling menonjol,"tulis pernyataan resmi Barcelona dilansir The Guardian.
 
"Ia telah menandatangani kontrak tiga musim, telah lulus tes medis yang relevan di pusat layanan medis Barcelona,"tambahnya.
 
Pada musim lalu, Louie bermain untuk tim U-18 West Bromwich Albion dengan sumbangan empat gol dan tiga assist dari 12 pertandingan. Sementara itu, saat membela Timnas Inggris U-16 dia mencetak enam gol dari sembilan laga.
 
Video: Rivaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif