Barcelona Kit 2019--2020 (AFP/	JOSEP LAGO)
Barcelona Kit 2019--2020 (AFP/ JOSEP LAGO)

Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)

Bola la liga spanyol
Riyan Ferdianto • 16 Agustus 2019 13:15
Jakarta: Usai Liga Primer Inggris yang sudah memainkan laga pertama musim 2019--2020 akhir pekan kemarin. Kini, giliran La Liga Spanyol yang akan memulai kompetisi pada akhir pekan ini.
 
Berbagai persiapan sudah dilakukan tim-tim besar Spanyol, seperti memperbarui skuat mereka dengan pemain baru. Tidak hanya itu, seragam atau jersey musim baru juga sudah dirilis.
 
Klub-klub papan atas seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid teleh memamerkan jersey anyar untuk musim 2019--2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berikut Medcom.id telah merangkum jersey terbaru dari beberapa klub La Liga Spanyol untuk musim 2019--2020:
 
1.Athletic Bilbao
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Desain jersey kandang Athletic Bilbao 2019-2020 memiliki desain garis-garis. Warnanya dominan merah dengan dua garis putih di bagian depan dan punggung bawah, sedangkan bahu, lengan dan punggung atas datang tanpa striping. Bagian bawah lengan baju baru Athletic Club 2019-2020 berwarna hitam, seperti halnya lengan manset.
 
2. Atletico Madrid
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Pada jersey Atletico Madrid musim 2019--2020 kembali menonjolkan nuansa klasik. Dengan garis merah dan putih tetap menjadi andalan Los Rojiblancos.
 
Nike memilih untuk mempertahankan garis merah dan putih klasik mereka untuk seragam tahun depan, tetapi terutama mereka telah menghilangkan garis tipis yang melintasi sponsor klub musim ini.
 
Ini akan menjadi momen kembalinya jersey klasik Atlético setelah Nike bereksperimen selama dua musim terakhir, meskipun celana pendek biru khas klub dengan kaus kaki merah tetap tidak berubah selama waktu itu.
 
3. Barcelona
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Pada pertengahan bulan kemarin raksasa katalan itu resmi merilis jersey baru mereka untuk musim 2019--2020. Namun, ada pemandangan tak lazim pada jersey kandang Azulgrana musim ini.
 
Raksasa katalan itu tak lagi memakai corak garis vertikal seperti jersey sebelumnya. Jersey kandang Barcelona musim depan keluar dari tradisi dengan mengusung motif papan catur (checkerboard).
 
Motif yang belum pernah sama sekali dipakai di kostum El Barca sepanjang sejarah klub. Namun, klub yang berdiri 1899 itu tetap memakai warna kebesaran mereka yakni biru-merah di jersey kandangnya tersebut.
 
Melansir Twitter resmi klub, Barcelona resmi merilis jersey baru yang anti-mainstream itu di Barcelona Store yang terletak di Stadion Camp Nou, Senin 3 Juni waktu setempat atau Selasa 4 Juni dini hari WIB.
 
Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, merilis langsung jersey baru Barcelona tersebut. Ia ditemani dua penggawa Azulgrana, Marc-andre Ter Stegen dan pemain muda Riqui Puig.
 
4. Celta de Vigo
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Musim 2019--2020 Celta Vigo kembali bekerja sama dengan Adidas. Kombinasi warna biru langit dan merah marun yang eksklusif menghiasi klub asal Galicia tersebut. Desain kit Celta kali ini memberikan penghormatan kepada para penggemar dan pemain 'Celta Integra', tim sepakbola inklusif yang dijalankan oleh klub.
 
5. Deportivo Alaves
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Jersey kandang Alaves menggabungkan warna putih dengan dua garis biru di bagian depan. Sedangkan lengan jersey berwarna biru. Pada bagian tengah depan Jersey logo sponsor Betwey masih terpampang.
 
6. Eibar
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Musim 2019--2020 Eibar resmi berpisah dengan Puma. Klub asal Spanyol itu bekerja sama dengan Joma untuk desain jersey musim ini.
 
Jersey kandang Eibar masih menggunakan desain warna biru dan merah. Garis-garis merah pada jersey jauh lebih luas daripada garis biru yang menghilang ke arah samping.
 
7. Espanyol
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Jersey Espanyol musim 2019--2020 sekali lagi diproduksi oleh merek asal Spanyol, Kelme. Jersey kali ini masih menggunakan warna kebanggaan Espanyol yaitu biru dan putih.
 
Desain jersey kandang Espanyol kali ini terinspirasi oleh jersey klub tahun 1929. Saat itu, Espanyol memenangkan gelar pertamanya dalam sejarah klub, Copa del Rey 1928-29.
 
8. Getafe
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Jersey kandang Getafe musim ini sedikit berbeda dengan musim lalu. Masih menggunakan warna biru sebagai dasar jersey namun, lis merah kuning yang digunakan musim lalu dihilangkan.
 
9. Granada
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Tampilan jersey kandang Granda musim ini menggunakan warna dasar merah dan putih dengan celana biru. Sedikit garis biru melingkari kerah jersey.
 
Sementara untuk jersey kandangnya, Granada menggunakan warna dasar biru dongker dengan logo klub dan nomor pemain berwarna biru.
 
10. Leganes
Parade Jersey Anyar Klub La Liga Spanyol (Bagian 1)
Jersey kandang Leganes untuk musim 2019--2020 terdiri dari tiga garis putih-biru yang terhubung melalui gradien di tengah. Gradien ini berfungsi sebagai latar belakang untuk sponsor sementara itu juga mengubah pola striping dari putih-biru-putih menjadi biru-putih-biru.
 
Slogan 'Soñando desde 1928' (Bermimpi sejak 1928) dicetak di punggung atas tepat di bawah kerah jersey kandang 2019--2020 Leganes.
 
Video: The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif