Leg I Babak 32-Besar Copa Del Rey

Gol Lenglet Bawa Barcelona Bungkam Leonesa

Patrick Pinaria 01 November 2018 06:35 WIB
barcelonacopa del rey
Gol Lenglet Bawa Barcelona Bungkam Leonesa
Para pemain Barcelona merayakan gol Clement Lenglet ke gawang Cultural Leonesa (Foto: Barcelona)
Barcelona: Barcelona sukses meraih kemenangan atas Cultural Leonesa dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 32-besar Copa Del Rey 2018--2019, Kamis 1 November. Gol satu-satunya El Barca itu diciptakan Clement Lenglet.

Barcelona tampil dengan skuat pelapis pada laga tersebut. Hanya nama-nama seperti Arturo Vidal dan Ousmane Dembele menjadi pemain andalan yang diturunkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Absennya sejumlah pemain andalan cukup menyulitkan Barcelona dalam mengembangkan permainan. Meski mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 68 persen, serangan-serangan Blaugrana tampak tumpul.


Bahkan, peluang mereka kalah dari Leonesa. Tercatat, Barcelona hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang. Adapun Leonesa, mereka mampu menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang.

Ancaman langsung dibuat Leonesa pada awal babak pertama. Sejumlah peluang diciptakan tim tuan rumah melalui Zelu, Jorge Ortiz, dan Ivan Gonzales. Namun, upaya ketiganya tidak membuahkan hasil.

Baca: Chelsea Susah Payah Singkirkan Derby County

Tak ingin terus tertekan, Barcelona beberapa kali berupaya untuk mengancam gawang Leonesa melalui pergerakan Ousmane Dembele. Akan tetapi, upayanya juga tidak memberikan hasil berarti untuk Barcelona.

Pada menit ke-35, Barcelona harus kehilangan Sergi Samper. Ia mengalami cedera dan digantikan Carles Alena.

Kehadiran Alena cukup memberikan efek cukup baik untuk permainan Barcelona. Mereka tampil lebih tajam dan beberapa kali menciptakan peluang lewat Alena dan Munir El Haddadi.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Laga tetap berjalan alot.

Pada menit ke-59, Barcelona mengancam gawang Leonesa lewat Malcom. Ia melepaskan tembakan dari sebelah kiri. Namun, bola masih melambung tinggi.

BacaDiwarnai Dua Kartu Merah, Arsenal Tundukkan Blackpool

Peluang kembali didapat Barcelona pada menit ke-71. Alena melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Dembele. 

Kebuntuan akhirnya mampu dipecahkan Barcelona pada masa injury time. Gol diciptakan mereka lewat Lenglet yang menjadi pemain pengganti pada laga ini. 

Dembele menjadi pengumpan untuk gol Lenglet. Ia melepaskan umpan matang dari bola mati dan berhasil diteruskan Lenglet dengan sundulan.

Usai kebobolan, Leonesa harus kehilangan satu pemain mereka, yakni Sergio Marcos pada masa injury time. Ia harus mendapat kartu kuning kedua. Kehilangan satu pemain membuat Leonesa makin sulit untuk menyamakan kedudukan mereka.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan. Kemenangan ini sekaligus membuka peluang untuk Blaugrana lolos ke babak 16-besar. 

Kini, Barcelona harus bisa meraih hasil imbang dengan skor berapa pun pada leg kedua, 6 Desember untuk lolos ke babak selanjutnya.


Susunan pemain:

Cultural Leonesa: Jorge Palatsi; Saul/Jose Alonso (78'), Dionicio Escalante, Ivan Gonzalez, Jesus Bernal; Vicente Romero/Toni Calvo (60'), Sergio Marcos, Liberto Beltran, Aridane; Jorge Ortiz, Zelu/Hugo Rodriguez (68').

Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Chumi Brandariz, Jorge Cuenca/Clement Lenglet (61'), Juan Miranda; Arturo Vidal, Sergi Samper/Carles Alena (33'), Denis Suarez; Malcom/Arthur (80'), Munir, Ousmane Dembele.

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id