Skuat Barca merayakan gol ke gawang Getafe (Foto Twitter barca)
Skuat Barca merayakan gol ke gawang Getafe (Foto Twitter barca)

Vidal dan Messi Antar Barcelona Bungkam Getafe

Bola barcelona
Riyan Ferdianto • 13 Mei 2019 02:22
Barcelona: Barcelona berhasil meraih hasil maksimal saat menjamu Getave pada pekan ke-37 La Liga Spanyol, Senin 13 Mei dini hari WIB. Bermain di Stadion Camp Nou Barca menang dengan skor 2-0.
 
Getafe yang ingin mengamankan finis di peringkat keempat atau zona Liga Champions bermain ngotot sejak awal laga. Bahkan mereka terlebih dahulu membobol gawang Barca lewat gol yang dicetak oleh Jorge Molina pada menit ke-26.
 
Namun, gol tersebut dianulir wasit Jose Luis Gonzales. Setelah berkomunikasi dengan VAR gol Jorge Molina tersebut sudah terlebih dahulu dinyatakan offside.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski sudah menyegel gelar juara La Liga musim ini, Barca tetap menurunkan skuat terbaiknya. Lionel Messi, Coutinho dan Vidal langsung diturunkan pelatih Ernesto Valverde.
 
Peluang demi peluang terus didapat Lionel Messi. Namun, solidnya pertahanan tim tamu membuat para pemain Barca kesulitan membuka keunggulan.
 
Baru menjelang turun minum Artuto Vidal berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti Getafe. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca tidak berubah hingga babak pertama selesai.
 
Memasuki babak kedua, Barca terus mengurung pertahanan tim tamu. Lionel Messi mendapat peluang emas dan nyaris menambah keunggulan. Tapi beruntung, sontekannya masih bisa diantisipasi oleh David Soria.
 
Pada menit ke-88 Getafe nyaris membuat skor imbang andai sundulan Jorge Molina tidak membentur tiang.
 
Apes untuk Getafe, lagi-lagi Barca berhasil mencetak gol kedua mereka di penghujung babak kedua. Kali ini gol tim tuan rumah dicetak oleh Lionel Messi. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca pun tidak berubah hingga pertandingan selesai.
 
Hasil ini membuat Getafe untuk sementara turun ke posisi lima dengan 58 poin. Mereka kalah produktivitas gol dari Valencia di peringkat keempat.
 
Susunan Pemain:
 
Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Alena 62’); Malcom (Semedo 78’), Lionel Messi, Philippe Coutinho (Ruiz 69’)
 
Getafe: David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Matthias Olivera; Dimitri Foulquier (Saiz 75’), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Gaku Shibasaki (Portillo 46’); Jorge Molina, Angel Rodriguez (Duro 86’)
 
Video: Chelsea vs Eintracht Frankfurt: Tuan Rumah Punya Ambisi
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif