Luis Enrique saat diperkenalkan oleh RFEF sebagai pelatih baru Spanyol. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Luis Enrique saat diperkenalkan oleh RFEF sebagai pelatih baru Spanyol. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Enrique Bersumpah Lanjutkan Pekerjaan Lopetegui dan Hierro

Bola timnas spanyol
Krisna Octavianus • 19 Juli 2018 22:06
Madrid: Luis Enrique telah bersumpah untuk melanjutkan pekerjaan Julen Lopetegui dan Fernando Hierro setelah menyetujui menangani tim nasional Spanyol.

Enrique menandatangani kontrak dua tahun dengan tim nasional pekan lalu, dan akan memimpin La Roja ke dalam kualifikasi mereka untuk Piala Eropa 2020.

Spanyol memecat Lopetegui pada satu hari menjelang Piala Dunia 2018 karena dia setuju menangani Real Madrid. Hierro kemudian memimpin La Furia Roja di Piala Dunia 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Namun, kiprah Spanyol di Piala Dunia hancur setelah mereka gagal di babak 16 besar setelah kalah adu penalti dari Rusia.  Kini, Enrique akan menangani Spanyol. Dia ingin memberikan penghargaan kepada Lopetegui dan Hierro, sementara mantan manajer Barcelona mengatakan bahwa dia sangat bersemangat untuk tantangan besar yang menunggu.

"Tujuannya adalah untuk melanjutkan pekerjaan Lopetegui dan Hierro. Kami telah menganalisa segalanya dan kami percaya bahwa fondasinya ada untuk terus melanjutkan dan menemukan kembali kesuksesan untuk tim," kata Enrique kepada Diario Sport

"Kedua pria itu bekerja sangat keras dalam peran mereka dan kami berterima kasih kepada mereka untuk segalanya, tetapi sepak bola adalah siklus yang berkelanjutan dan memenangi trofi bukanlah hal yang mudah. ??Di Barcelona kami memiliki gagasan serupa tentang evolusi, mengambil keputusan berdasarkan ide memenangi lebih banyak pertandingan dan lebih banyak piala," lanjutnya.

"Saya tahu apa yang dibutuhkan oleh pekerjaan ini, dan saya cukup beruntung memiliki kepercayaan dari presiden RFEF yang saya terima, dan saya harap saya dapat mengesankan dalam peran itu. Saya sangat gembira atas tantangan besar yang menunggu," pungkasnya.

Pertandingan Spanyol berikutnya adalah melawan Inggris di UEFA Nations League pada 8 September.

 


(KRS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi