NEWSTICKER
Frenkie de Jong. (Foto: AFP/Cristina Quicler)
Frenkie de Jong. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Barcelona FC

Koeman: De Jong Kurang Maksimal di Barcelona

Bola barcelona liga spanyol
Gregorius Gelino • 21 Maret 2020 08:32
Amsterdam: Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mengkritik Barcelona yang dianggap tidak mampu memaksimalkan potensi gelandang muda De Oranje, Frenkie de Jong. Menurut Koeman, de Jong bermain terlalu ke depan.
 
Koeman menilai posisi terbaik de Jong adalah sebagai gelandang bertahan. Dari posisi yang lebih dalam, potensi de Jong dinilai lebih maksimal.
 
"Dengan timnas, ia bermain lebih dalam tapi kami bermain dengan dua holding midfielder dan Barcelona hanya bermain dengan satu (holding midfielder) dan dua gelandang tengah atau kadang dengan empat gelandang tengah," jelass Koeman seperti dikutip dari Marca.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Posisi yang ia mainkan sekarang berbeda dengan yang ia mainkan di timnas dan Ajax. Dia bermain lebih ke depan, yang tidak terlalu buruk, tapi itu bukan posisi terbaiknya. Bagi saya, ia tampil lebih baik bermain lebih dalam," urainya.
 
Kendati begitu, Koeman tetap mengapresiasi Barca yang tetap memainkan de Jong meski di luar posisi terbaiknya. Juru taktik 57 tahun itu puas karena de Jong sering bermain di tim utama.
 
Musim ini, de Jong langsung dipercaya sebagai pemain utama meski baru didatangkan pada musim panas. Gelandang 22 tahun tersebut mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi dengan torehan dua gol dan empat assist.
 
"Penting baginya untuk tampil di setiap pertandingan. Bahkan jika ia tak bermain di posisi terbaiknya," pungkas mantan bek timnas Belanda dan Barcelona itu.
 
Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif