Barcelona vs Real Betis

Penjelasan Valverde Usai Barcelona Dipermalukan Real Betis

M. Rizky Adhestian 12 November 2018 12:18 WIB
barcelonaliga spanyolla liga
Penjelasan Valverde Usai Barcelona Dipermalukan Real Betis
Ernesto Valverde (Foto: Josep LAGO / AFP)
Barcelona: Kekalahan memalukan harus dialami Barcelona saat menjamu Real Betis di Camp Nou pada pekan ke-12 La Liga Spanyol, Minggu 11 November. Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde membeberkan apa yang menjadi kesalahan timnya.

Barcelona takluk di tangan Real Betis, yang sebelumnya menempati urutan ke-15 klasemen, dengan skor tipis 3-4. Sejak babak pertama, tim tuan rumah sudah tertinggal 0-2 oleh gol Junior Filipo dan Joaquin.

Tiga gol untuk Barcelona datang dari dua gol Lionel Messi dan satu gol Arturo Vidal. Sementara Betis, mereka menambah gol lewat Giovanni Lo Celso dan Canales.

Baca: Review La Liga Pekan ke-12: Barca Mengulang Sejarah Kelam 15 Tahun Lalu

"Saya kira kami sudah menekan dengan baik pada awal-awal, merebut kepemilikan bola, tapi kami tidak bisa terus seperti itu. Mereka membangun serangan dengan baik dan saya pikir di sini awal mula dua gol mereka (pada babak pertama)," kata Valverde dikutip Marca.


"Saya rasa masalahnya kami tidak dalam kondisi seharusnya, kalah pada babak pertama dan setiap kami mencoba menekan mereka, mereka menekan balik," lanjut dia.

Valverde sempat diduga menganggap enteng laga kontra Betis. Hal itu tercermin dari turunnya Messi sebagai starter setelah mengalami cedera lengan sejak bulan lalu. Namun, pelatih asal Spanyol itu membantahnya.

"Saya katakan dengan pasti bahwa bukan itu masalahnya. Kami punya tren positif pada laga-laga sebelumnya dan hari ini kami memang kurang beruntung," ujar Valverde.

Kekalahan dengan empat gol kebobolan membuat Barca mengulang sejarah kelam 15 tahun lalu. Pada April 2003, Barca terakhir kali mengalami kebobolan empat gol di Camp Nou oleh Deportivo La Coruna dengan skor 2-4.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id