Ernesto Valverde (Foto: AFP/Josep Lago)
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Josep Lago)

Masa Depan Valverde Masih Abu-abu

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 02 Januari 2019 11:22
Barcelona: Masa depan pelatih Barcelona Ernesto Valverde masih menuai pertanyaan. Hingga saat ini, pria asal Spanyol tersebut belum memperpanjang kontrak bersama El Barca yang akan habis pada akhir musim 2018--2019.
 
Entah apa yang menjadi penyebabnya. Namun, menurut laporan sejumlah media, Valverde enggan menambah kontrak di Barcelona lantaran tekanan-tekanan dan terlibat friksi dengan manajemen klub. Salah satunya adalah kekecewaannya terhadap kebijakan transfer Paulinho dan Malcom pada bursa transfer musim panas 2018.
 
Ketika ditanyakan soal kepastian masa depannya itu, Valverde enggan banyak bicara. Ia mengaku saat ini belum mengambil keputusan soal kelanjutannya bersama Barcelona.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Gol Tunggal Vardy Menangkan Leicester di Markas Everton
 
"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan pada musim depan. Di sepak bola, tidak ada yang bisa diprediksi. Saya tidak pernah berpikir soal jangka panjang," ujar Valverde,
 
"Bagi kami, dua bulan adalah jangka yang sangat panjang. Jika Anda memenangkan pertandingan, semua orang bahagia dan jika Anda kalah, semua orang akan menyoroti Anda. Apa yang saya inginkan adalah semua orang puas dengan kinerja saya," lanjutnya.
 
Baca: MU Dinilai Mampu Menyaingi Liverpool dan City
 
Valverde direkrut Barcelona pada Mei 2017. Selama hampir satu setengah musim melatih Blaugrana, ia sukses memberikan sejumlah trofi seperti satu gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol. Ketiga gelar tersebut dipersembahkannya pada 2018.
 
Potensi Valverde menambah gelar untuk Barcelona pun terbuka pada musim ini. Saat ini, El Barca berpeluang meraih gelar di La Liga Spanyol karena menempati puncak klasemen. Sementara itu, mereka juga masih tampil di Copa Del Rey (babak 16-besar) dan Liga Champions (babak 16-besar). (Goal)
 

Video: Satgas Antimafia Bola Usut 47 Laporan Pengaturan Skor
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif