Karim Benzema (kiri) saat berduel dengan gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente (kanan) (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Karim Benzema (kiri) saat berduel dengan gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente (kanan) (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Real Madrid vs Atletico Madrid

Benzema Bantu Madrid Tundukkan Atletico

Bola liga spanyol real madrid atletico madrid
Patrick Pinaria • 01 Februari 2020 23:54
Madrid: Laga Derby Madrid pada jornada ke-22 La Liga Spanyol 2019--2020, Sabtu 1 Februari, berhasil dimenangkan Real Madrid. Los Blancos sukses menundukkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0.
 
Hasil pertandingan tidak menggambarkan situasi pertandingan. Pasalnya, Madrid tampil amat dominan pada laga tersebut. Tercatat, tim besutan Zinedine Zidane itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,1 persen berbanding 34,9 persen dari milik Atletico.
 
Peluang Madrid juga unggul ketimbang Atletico. Madrid mampu menciptakan 16 peluang, sedangkan Atletico hanya menghasilkan empat peluang sepanjang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Madrid tampak kerepotan menemukan ruang tembak karena pertahanan rapat Atletico. Buktinya, Karim Benzema dkk hanya mampu menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari total 16 peluang.
 
Madrid pun sudah merasakan kesulitan sejak awal babak pertama. Bahkan, mereka tidak mampu mencetak gol hingga turun minum. Begitu juga dengan Atletico. Mereka yang terlalu fokus bertahan pun kesulitan membangun serangan dan gagal mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Madrid kembali tampil agresif. Kali ini, serangan mereka pun berbuah manis. Tepat pada menit ke-56, El Real sukses membobol gawang Atletico lewat gol Benzema.
 
Ferland Mendy menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan silang yang sukses dicapai Benzema di dalam kotak.
 
Madrid tidak langsung mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan Atletico. Sejumlah peluang pun diciptakan mereka melalui Luka Modric dan Vinicius Junior.
 
Beruntung bagi Atletico. Peluang-peluang Madrid tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 1-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Madrid.
 
Dengan hasil ini, Madrid makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 49 poin. Mereka unggul enam poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Atletico harus merosot ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin.
 

Susunan pemain:
 
Real Madrid: Courtois, Ferland Mendy, Ramos, Varane, Carvajal, Kroos/Vinicius (46'), Casemiro, Isco/Lucas Vazquez (46'), Modric, Federico Valverde, Benzema.
 
Atletico Madrid: Oblak, Vrsaljko, Savic, Felipe, Renan Lodi, Correa, Marcos Llorente, Partey/Camello (74'), Saul, Morata/Lemar (50'), Vitolo/Carrasco (71').
 

Video: Cristiano Ronaldo Manusia Pertama dengan 200jt Pengikut di Instagram
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif