Ernesto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

Barcelona Putus Kontrak Ernesto Valverde

Bola barcelona
Alfa Mandalika • 14 Januari 2020 08:21
Barcelona: Kebersamaan antara entrenador Ernesto Valverde dengan Barcelona berakhir. Blaugrana mengonfirmasi memutus kontrak pelatih asal Spanyol itu.
 
Valverde berada di Barcelona selama dua setengah tahun. Selama masa itu, Valverde mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol (2017 - 2018, 2018 -- 2019), Copa del Rey (2017 -- 2018), dan Super Coppa Spanyol (2018).
 
Pada awal kepemimpinan Valverde, bisa dibilang berjalan mulus. Terbukti, dia mampu mempersembahkan dwi gelar yakni La Liga dan Copa del Rey. Bahkan, saat musim pertama, Barcelona hanya menderita satu kali kekalahan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, ketika bersaing di Liga Champions, Valverdi seperti kesulitan menghadapi hegemoni klub-klub pesaing. Alhasil, Barcelona urung tampil di final selama dipimpin Valverde.
 
Keputusan Barcelona memecat pelatih di tengah musim baru pertama kali terjadi semenjak era Louis van Gaal pada 2003. Ketika itu, Van Gaal dipecat usai tertinggal 20 poin di belakang Real Sociedad dan akhirnya finis di urutan keenam.
 
Secara keseluruhan, Valverde sudah memainkan 163 pertandingan resmi dan memenangkan 108 (66,25%), 35 imbang (21,47%), dan 20 kekalahan (12,26%).
 
"Terima kasih atas profesionalisme, komitmen, dedikasi, dan sikap-sikap positif yang diberikan kepada seluruh keluarga Barcelona. Kami berharap Valverde beruntung dan sukses pada masa mendatang," demikian pernyataan Barcelona dikutip laman resmi klub.
 
Saat ini, Barcelona berada di peringkat pertama klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 40 poin. Pencapaian itu sama dengan Real Madrid yang berada di peringkat kedua.
 
Video: Bungkam Atletico Madrid, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif