NEWSTICKER
Presiden RFEF, Luis Rubiales. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Presiden RFEF, Luis Rubiales. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Bentuk Perlawanan Sepak Bola Spanyol Terhadap Covid-19

Bola liga spanyol Virus Korona
Kautsar Halim • 26 Maret 2020 01:15
Barcelona: Kementerian Kesehatan Spanyol mengumumkan pada Rabu 25 Maret terdapat 3.434 jiwa yang meninggal dunia dari lebih 47 ribu kasus covid-19 yang terjadi di negaranya. Jumlah itu menjadikan Spanyol negara kedua yang paling parah terdampak virus korona di Eropa setelah Italia.
 
Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak diam saja dengan krisis covid-19 yang terjadi di negaranya. Mereka ikut turun tangan memberi bantuan yang beberapa di antaranya memberikan tempat penginapan untuk tim medis dan mengerahkan beberapa stafnya yang punya kapasitas memberi bantuan.
 
"Hotel timnas sudah diserahkan kepada pihak yang berwenang untuk diubah menjadi rumah sakit. Dengan begitu, para petugas kesehatan juga bisa tinggal di sana kapan saja. Psikolog dan fisioterapis kami juga sudah dikerahkan sebagai pelayan kesehatan," kata presiden RFEF, Luis Rubiales.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebelumnya pada Selasa 24 Maret, Real Madrid sempat mendapat ucapan terima kasih dari pemerintah setempat atas donasinya dalam memerangi covid-19. Sementara itu, kapten Madrid Sergio Ramos dan istrinya Pilar Rubio menyumbang 264 ribu masker dan 15 ribu alat penguji covid-19 lewat UNICEF.
 
Kapten Barcelona Lionel Messi ikut menyumbang 1 juta euro kepada Klinik Rumah Sakit Barcelona dan pusat medis di Argentina yang merupakan negara asalnya.Rubiales juga menjelaskan, pihaknya juga siap memberikan bantuan keuangan kepada klub-klub di Spanyol yang mengalami masalah finansial karena dihentikannya kompetisi gegara pandemi virus korona.
 
Rencananya, RFEF bakal menyiapkan dana pinjaman hingga 500 juta euro (sekitar Rp8,8 triliun) untuk klub yang belum mengklaim hak siarnya secara penuh dengan durasi jatuh tempo lima tahun. Kemudian, klub nonprofesional juga bisa mengambil pinjaman sebesar 4 juta euro (sekitar Rp71 miliar). (Reuters)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif