Carles Alena (kanan) (Foto: AFP/Ander Gillenea)
Carles Alena (kanan) (Foto: AFP/Ander Gillenea)

Dua Gelandang Barcelona Lebih Suka Menangkan Gelar Akhir Pekan Ini

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 24 April 2019 08:59
Barcelona sukses menghantam Deportivo Alaves dengan skor 2-0 pada jornada ke-34 La Liga Spanyol 2018--2019, Rabu 24 April dini hari WIB. Kemenangan tersebut semakin mengukuhkan posisi El Barca di puncak klasemen dengan mengoleksi 80 poin dan unggul 12 poin dari Atletico Madrid.
 
Vitoria-Gasteiz
: Kemenangan atas Deportivo Alaves membawa Barcelona semakin dekat dengan gelar La Liga Spanyol 2018--2019. Bahkan, gelar sudah bisa diraih Blaugrana jika Atletico Madrid menelan kekalahan pada tengah pekan ini.
 
Barcelona sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Alaves pada jornada ke-34, Rabu 24 April dini hari WIB. Pada laga tersebut, El Barca menang dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh Carles Alena (54') dan Luis Suarez (60').
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 80 poin. Mereka unggul 12 poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico. Situasi yang membuat El Barca juga semakin dekat dengan gelar.

Baca: Hajar Alaves, Barcelona Kian Dekat dengan Gelar


Andai Atletico menelan kekalahan dari Valencia pada Kamis 25 April dini hari WIB, gelar pun dipastikan menjadi milik Barcelona. Akan tetapi, jika skenario itu tidak terjadi, Azulgrana masih punya kesempatan menyegel gelar saat menjamu Levante di Stadion Camp Nou pada Minggu 28 April dini hari.
 
Melihat situasi ini, dua gelandang Barcelona ternyata lebih memilih meraih gelar saat menghadapi Levante pada akhir pekan ini ketimbang menanti hasil Atletico dini hari nanti. Kedua gelandang itu adalah Sergio Busquets dan Carles Alena.
 
"Kami ingin memenangkan gelar di rumah sambil memperlihatkan torehan kami yang mencatatkan sejarah. Kami senang dengan posisi ini setelah meraih kemenangan atas Alaves. Mereka menyulitkan kami. Tetapi, kami ingin meraih gelar di hadapan fan kami," ujar Busquets.

Baca: Persija Akui Kekalahan dari Ceres Akibat Krisis Striker


"Jika Atletico tidak kalah, kami menantikan gelar hingga akhr pekan ini dengan bertanding di hadapan fan kami. Sebenarnya, momen ini yang saya inginkan. Memenangkan gelar di depan suporter kami dan merayakan keberhasilan bersama mereka. Tetapi, jika kami bisa memenangkan gelar lebih cepat, kami juga akan menerimanya," timpal Alena.
 
Lebih lanjut, Alena juga mengungkapkan kegembiraannya usai membantu Barcelona meraih kemenangan. Pada laga itu, ia sukses menyumbang satu gol.
 
"Melawan Alaves, kami mengawali pertandingan dengan baik meski mereka menyulitkan kami. Gol saya mendongkrak performa kami. Saya senang bisa membantu tim meraih tiga poin yang penting," tutur Alena. (Football Espana)
 

Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif