Real Betis (AFP/CRISTINA QUICLER)
Real Betis (AFP/CRISTINA QUICLER)

Hasil Copa del Rey: Real Betis, Espanyol, Levante dan Osasuna Lolos

Bola copa del rey
Riyan Ferdianto • 20 Desember 2019 07:12
Jakarta: Real Betis, Espanyol, Levante, Celta Vigo, Real Sociedad dan Osasuna lolos ke babak 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey). Kepastian itu didapat usai memenangi laga masing-masing kontra tim-tim kasta keempat yang berlangsung Jumat 20 Desember dinihari WIB.
 
Keenamnya menyusul sembilan tim yang sudah lebih dulu lolos. Sebelumnya, tim-tim yang sudah lolos yakni, Sevilla, Villarreal, Getafe, Real Mallorca, Real Valladolid, Granada, Eibar, Leganes dan Athletic Bilbao
 
Dari keenam tim tersebut hanya Espanyol yang tak menghadapi tim kasta keempat dalam putaran kedua Copa del Rey. Espanyol harus meladeni Lleida Esportiu, tim yang berlaga di Segunda Division B alias kasta ketiga sepak bola Spanyol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bertandang ke Stadion Camp D'Esports, Espanyol meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah berkat dwigol yang dibukukan legiun China Wu Lei, demikian catatan laman resmi RFEF.
 
Skor serupa juga diraih oleh Celta Vigo yang menundukkan Pena Azagresa di Stadion La Planilla. Sebagaimana kemenangan Espanyol, Celta juga meraih hasil positif berkat torehan dwigol yang kali ini dicatatkan oleh Juan Hernandez.
 
Sociedad dipastikan menjadi tim yang meraih kemenangan paling telak di putaran pertama Piala Raja, yakni dengan skor 8-0 atas Becerril Campos. Adnan Januzaj mengemas trigol, Alexander Isak dwigol, sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan oleh Robin Le Normand, Ruben Pardo dan Barrenetxea.
 
Kemenangan cukup telak juga dibukukan Levante dan Betis atas lawannya masing-masing di laga lain. Levante melumat Melilla CD 5-0 diwarnai dwigol Coke, sedangkan Betis menang 4-0 di kandang Antoniano.
 
Sedangkan Osasuna menang 3-0 atas Lorca Deportiva dalam lawatan ke Stadion Francisco Artes Carrasco berkat gol-gol Brandon, Fran Merida dan Juan Villar.
 
Lolosnya keenam tim di atas membuat babak 32 besar akan diwarnai 19 tim dari La Liga, menyisakan Alaves menjadi satu-satunya tim kasta tertinggi yang tersingkir di tangan Real Jaen tim Divisi Tercera.
 
Empat tim yang tampil di Liga Champions yakni Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia memperoleh langsung untuk memasuki babak 32 besar. Babak 32 besar akan diundi oleh RFEF pada Jumat 20 Desember malam waktu setempat.
 
Video: Kisah Bambang Pamungkas di Sepak Bola Indonesia
 

 

(RYN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif