Sebelum Tunjuk Lopetegui, Madrid sempat Bujuk Allegri

Kautsar Halim 14 Juni 2018 00:05 WIB
real madrid
Sebelum Tunjuk Lopetegui, Madrid sempat Bujuk Allegri
Massimiliano Allegri berpose dengan trofi Serie A Italia 2017--2018. (AFP PHOTO / Andreas SOLARO)
Turin: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengonfirmasi punya peluang lebih besar untuk menjadi suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid. Namun, tawaran klub raksasa Spanyol itu terpaksa ia tolak.

Allegri sedang santer dikaitkan dengan dua klub besar Eropa dalam beberapa pekan belakangan ini. Klub pertama yang dirumorkan menjadi pelabuhan barunya adalah Chelsea dan yang kedua adalah Madrid.

Munculnya rumor itu dikarenakan Antonio Conte dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea pada musim depan. Kemudian, Zidane sendiri sudah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Madrid pada beberapa waktu lalu.


Klik: Penggawa Persija Diimbau Jaga Kondisi selama Liburan

Sampai dengan saat ini, belum ada informasi lebih lanjut soal pengganti Conte di Chelsea. Namun, Madrid telah mengumumkan bahwa mereka berhasil menggaet Julen Lopetegui yang akhirnya dipecat sebagai pelatih timnas Spanyol.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tetap memecat Lopetegui meskipun laga pertama La Furia Roja di Piala Dunia 2018 hanya tinggal menghitung hari. Keputusan itu mereka ambil karena Lopetegui tidak berkoordinasi lebih dulu dengan RFEF saat menerima tawaran Madrid.

Klik: Berharap Tim Samba Memuaskan Dahaga Saya

Allegri turut mengikuti pemberitaan yang menerpa dirinya maupun Lopetegui. Menurutnya, ketika ditanya tentang kabar tersebut, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid sempat menghubunginya lebih dulu sebelum menunjuk Lopetegui.

"Apakah saya pernah berkata tidak untuk dua klub tersebut (Juventus dan Real Madrid)? Sebut saja saya sudah sepakat melatih Juventus dan itu artinya saya harus menghormati berbagai perjanjian yang telah dibuat juga," ujar Allegri.

"Saya berterimakasih kepada presiden Florentino Perez karena telah mempertimbangkan untuk merekrut saya," tambahnya.

Allegri direkrut Juve untuk menggantikan Conte pada 2014. Beberapa prestasi terbaiknya hingga saat ini adalah membuat Nyonya Tua meraih Scudetto sebanyak empat musim berturut-turut dan juga tampil di final Liga Champions 2015--2016.

Selain demi menghormati kesepakatan yang dibuat bersama jajaran pimpinan Juve, Allegri juga mengaku belum tertarik hengkang karena masih bersemangat meraih prestasi yang lebih besar lagi. 

"Saya selalu suka dengan misi Juventus yang selalu ingin meraih kemenangan di tiap musim. Saya akan terus mengembangkan tim yang sudah kami mulai sejak empat tahun lalu bersama Beppe Marotta, Fabio Paratici, Pavel Nedved dan presiden klub," pungkas Allegri. (goal)

Karena Ini Rusia Pilih Serigala sebagai Maskot Piala Dunia 2018




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id