Rivaldo Sarankan Neymar segera Hijrah ke Madrid demi Ballon d'Or

Gregah Nurikhsani Estuning 23 Mei 2018 14:17 WIB
liga spanyol
Rivaldo Sarankan Neymar segera Hijrah ke Madrid demi Ballon d'Or
Rivaldo. (Foto: AFP PHOTO / PAU BARRENA)
Sao Paulo: Gelar Ballon d'Or menjadi sesuatu yang diidam-idamkan Neymar da Silva Jr. Untuk mewujudkan hal tersebut, Rivaldo memberi saran kepada Neymar untuk pindah ke Real Madrid atau Liga Inggris.

Neymar pindah ke PSG dengan durasi kontrak mencapai lima musim. Ia dibeli klub raksasa Prancis itu dengan dana mencapai 200 juta pounds atau kini setara Rp3,8 triliun. Akan tetapi, baru semusim di Ligue 1, ia sudah diisukan akan kembali ke Spanyol.

Saat hijrah dari Barcelona, sejumlah media kenamaan seperti Sky Sports News mendapatkan informasi bahwa alasan Neymar adalah ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan menjadi yang nomer satu.


Klik: 2007: AC Milan Genggam Trofi Ketujuh Liga Champions

Presiden Madrid, Florentino Perez memanfaatkan situasi tersebut untuk memanas-manasi keadaan. Ia mengklaim pindah ke Santiago Bernabeu adalah jalan terbaik memenangi Ballon d'Or.

Rivaldo lain lagi. Ia punya alasan yang lebih logis dan lebih bisa diterima oleh Neymar. Mantan pemain timnas Brasil itu menyebut bahwa berhasil atau tidaknya seorang pemain di Liga Champions akan menentukan trofi Ballon d'Or.

Selain itu, popularitas sebuah liga juga bisa menjadi salah satu faktor penting. Semakin kompetitif dan digandrungi masyarakat dunia, semakin besar pula peluang Neymar meraih gelar individu terbaik.

"Saya rasa pindah ke Madrid atau klub lain di Inggris bisa menambah peluang dia (memenangi Ballon d'Or). Jangan tersinggung, kita semua tahu Liga Prancis tidak sama dengan Spanyol atau Inggris yang lebih memiliki tingkat kesulitan," ujar Rivaldo.

Saat ini Neymar masih berkutat dengan cedera sejak Maret silam. Kendati begitu, Brasil tetap membawanya ke skuat untuk Piala Dunia 2018.

Video: Rostov Arena akan Sajikan Laga Brasil vs Swiss
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id