Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Madrid Rindu Cristiano Ronaldo

Bola cristiano ronaldo liga spanyol real madrid
Patrick Pinaria • 25 Maret 2019 14:21
Cristiano Ronaldo mengakhiri perjalanannya bersama Real Madrid pada akhir musim lalu. Megabintang asal Portugal itu memutuskan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.
 
Praha
: Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada Juli 2018. Los Blancos dinilai sangat merindukan sosok megabintang asal Portugal tersebut.
 
Ronaldo memang sudah lama memperkuat Madrid. Terhitung, sang pemain sudah berseragam El Real selama sembilan musim (2009--2018).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kontribusi Ronaldo untuk Madrid juga tidak main-main. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah menyumbang 450 gol dari 438 penampilannya di seluruh kompetisi.
 
Berbagai prestasi juga sudah disumbangkannya untuk Madrid. Total, ia membantu Madrid meraih 15 gelar. Prestasi terbaiknya adalah meraih empat gelar Liga Champions. Bahkan, tiga di antaranya ia raih dalam tiga musim secara beruntun.

Baca: Tandang ke Montenegro, Inggris Diminta Persiapkan Mental


Setelah lama memperkuat Madrid, Ronaldo secara mengejutkan memutuskan hengkang pada akhir musim 2017--2018. Bertepatan setelah ia meraih gelar Liga Champions ketiganya secara beruntun untuk Madrid. Pada bursa transfer musim panas 2018, ia bergabung dengan Juventus.
 
Kepergian Ronaldo ke Juventus sangat disayangkan mantan rekan setimnya di Madrid, Casemiro. Gelandang asal Brasil tersebut mengaku Madrid merindukan sosok Ronaldo.
 
"Tentu saja, kami merindukannya. Tim mana pun di dunia juga merindukan Ronaldo. Ia adalah pemain terbaik di dunia," ujar Casemiro.

Baca: Pelatih Vietnam Enggan Komentari Penampilan Indonesia


"Menjadi kesenangan bisa bermain bersama Ronaldo. Tetapi, situasi berubah. Ia bukan lagi pemain Madrid," sambungnya.
 
Kepindahan Ronaldo memang memberikan efek buruk bagi Madrid. Buktinya, El Real harus terseok-seok pada musim 2018--2019. Mereka hampir dipastikan akan mengakhiri musim ini tanpa gelar.
 
Sejauh ini, Madrid tersingkir di Copa Del Rey dan Liga Champions. Peluang mereka meraih gelar di LaLiga Spanyol juga hampir kandas. Tim besutan Zinedine Zidane itu tertinggal 12 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. (Sportsmole)
 

Video: Highlight Primetime News - Gusti Randa Tolak Disebut Plt Ketum PSSI
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif