Gameiro Bawa Atletico Menang atas Eibar
Kevin Gameiro (kanan) merayakan golnya ke gawang Eibar bersama Antoine Griezmann (Foto: AFP/Ander Gillenea)
Eibar: Kevin Gameiro sukses menjadi pahlawan kemenangan bagi Atletico Madrid. Berkat golnya, El Atleti sukses mengalahkan Eibar dengan skor 1-0 pada pekan ke-19 La Liga Spanyol 2017--2018, Minggu 14 Januari.

Kemenangan tersebut membuat Atletico berhsail memangkas jarak dengan Barcelona yang berdiri di puncak klasemen. Saat ini, El Atleti yang mengoleksi 42 poin terpaut enam poin dari Barcelona.

Namun, Barcelona masih punya kesempatan untuk memperlebar kembali jarak mereka dengan Atletico. Mengingat, El Barca baru akan bertanding melawan Real Sociedad pada Senin 15 Januari.


Baca: Spurs Buat Everton tidak Berdaya di White Hart Lane

Atletico sebetulnya kesulitan meraih kemenangan tersebut. Bukan apa-apa. Eibar mampu tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Municipal de Ipurua tersebut.

Menilik catatan statistik, Eibar mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 66 persen. Tim tuan rumah juga berhasil menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Atletico hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran.

Namun, Atletico sejatinya mampu menguasai pertandingan pada awal babak pertama. Bahkan, Los Rojiblancos sukses membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat gol Gameiro.

Antoine Griezmann menjadi kreator dari gol tersebut. Penyerang asal Prancis tersebut sukses menggiring bola dari luar kotak penalti usai mendapatkan umpan terobosan dari tengah lapangan. Kemudian, ia melepaskan umpan mendatar di dalam kotak penalti yang berhasil disambut Gameiro.

Baca: 10 Pemain Leicester buat Chelsea Kewalahan di Kandang

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Atletico unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, situasi pertandingan berubah. Kali ini, Eibar mencoba untuk mengambil alih pertandingan dan terus menekan pertahanan Atletico demi mengejar ketinggalan.

Namun, upaya mereka tidak ada yang berhasil membobol gawang kiper Atletico Jan Oblak hingga laga usai. Atletico pun juga tidak mampu menciptakan gol tambahan sehingga skor 1-0 tidak berubah.


Susunan pemain:

Eibar: Dmitrovic, Ramis, Angel, Oliveira, Capa, Inui, Garcia, Jordan, Ivi, Charles, Enrich.

Atletico Madrid: Oblak, Godin, Vrsaljko, Gimenez, Hernandez, Saul, Koke, Partey, Gameiro, Griezmann, Correa.


Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Timnas Islandia Puji Kemegahan Stadion Utama GBK

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id