NEWSTICKER
Luis Rubiales. (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Luis Rubiales. (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Kritikan Presiden RFEF kepada Klub Liga Spanyol

Bola liga spanyol Virus Korona
Antara • 18 Maret 2020 15:14
Jakarta: Klub-klub Liga Spanyol jadi sasaran kritik oleh Presiden Federasi Sepak Bola setempat RFEF, Luis Rubiales, karena melakukan tes covid-19 ke pemain-pemainnya yang tidak memperlihatkan gejala apapun.
 
Padahal, menurut Rubiales, boleh jadi ada lebih banyak orang di Spanyol yang membutuhkan fasilitas pemeriksaan covid-19 mengingat negara itu merupakan negara Eropa kedua setelah Italia dengan temuan kasus terbanyak.
 
Data pemerintah Spanyol terkini menyatakan sedikitnya 491 orang meninggal setelah lebih dari 11.000 orang dinyatakan positif covid-19 dan sebagian daerah diterapkan kebijakan lockdown.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mengetahui hidup banyak orang jadi taruhannya, tentu tak patut menggelar tes massal ke pesepak bola ketika banyak orang yang lebih membutuhkan," kata Rubiales dalam jumpa pers pada Rabu 18 Maret 2020.
 
"Hasilnya bagi para pemain tetap sama, jika mereka positif dan tanpa gejala parah mereka diharuskan swakarantina di rumah masing-masing. Melakukan tes ke seluruh pemain seperti itu tampak tidak perlu dan cenderung tak patriotik di kondisi sekarang," ujarnya menambahkan.
 
Sejumlah klub Spanyol, termasuk Valencia, melakukan tes covid-19 ke seluruh pemainnya. Valencia pada Senin 16 Maret mengumumkan 35 persen skuat tim utama dan stafnya positif tertular covid-19 tanpa memperlihatkan gejala apapun.
 
La Liga Spanyol musim 2019 -- 2020 saat ini tengah ditangguhkan sebagai pencegahan persebaran covid-19, tetapi dipastikan Rubiales akan tetap dirampungkan menyusul keputusan UEFA mengundurkan Euro 2020 ke tahun depan.
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif