Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, mencetak gol ke gawang Getafe (AFP/Javier Soriano)
Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, mencetak gol ke gawang Getafe (AFP/Javier Soriano)

Dua Kartu Merah Iringi Kemenangan Atletico atas Getafe

Bola liga spanyol
Gregorius Gelino • 19 Agustus 2019 04:57
Madrid: Atletico Madrid membuka kampanye Liga Spanyol musim 2019--2020 dengan kemenangan atas Geteafe. Bermain di kandang sendiri, Wanda Metropolitano, Los Colchoneros membungkam Azulanes dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang dihelat pada Senin, 19 Agustus.
 
Pertandingan sendiri berlangsung keras menjurus kasar. Hal ini terbukti dari empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit, ditambah dua kartu merah untuk masing-masing tim.
 
Atletico membuka peluang pada menit ke-13 lewat sepakan Joao Felix memanfaatkan umpan Alvaro Morata. Tapi tembakan pemuda Portugal itu mampu diselamatkan David Soria.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Alvaro Morata membuka rekening golnya pada menit ke-24. Mendapat umpan silang Kieran Trippier, Morata menanduk masuk bola tanpa bisa dihentikan Soria.
 
Usaha Getafe untuk mencari gol balasan semakin sulit setelah Jorge Molina menerima kartu merah lantaran menekel keras Thomas Partey.
 
Nasib nahas juga menimpa Renan Lodi. Bek kiri Atletico itu diusir wasit pada menit ke-42 setelah mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Damian Suarez.
 
Memasuki babak kedua, Atletico memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah Joao Felix dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-55. Felix menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati tiga pemain Getafe, namun ia dijegal di kotak penalti oleh Raul Garcia.
 
Sayangnya Morata yang ditunjuk sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya. Eksekusi penalti mantan penyerang Real Madrid itu mampu digagalkan Soria dan menghasilkan sepak pojok. Tandukan Stefan Savic memanfaatkan sepak pojok kembali diselamatkan Soria.
 
Angel Rodriguez nyaris menyamakan kedudukan bagi Getafe pada menit ke-86. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti masih menghantam mistar gawang.
 
Vitolo mengancam gawang Getafe pada menit ke-89. Namun, tembakan winger Atletico itu masih bisa diantisipasi Soria.
 
Susunan pemain:
 
Atletico (4-4-2): Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi; Koke, Partey (Hermoso 62'), Saul, Lemar (Vitolo 73'); Felix (Llorente 66'), Morata
 
Getafe (4-4-2): Soria; Nyom, Dakonam, Bruno, Cabrera (Garcia 46'); Suarez (Rodriguez 64'), Arambarri, Fajr, Cucurella; Molina, Mata (Gallego 80')
 
Video: Van De Beek Kemungkinan akan Bertahan di Ajax
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif