Gabi Umumkan Hengkang dari Atletico
Gabi (Foto: AFP/Philippe Desmazes)
Madrid: Atletico Madrid tidak diperkuat Gabi pada musim 2018--2019. Gelandang asal Spanyol tersebut memutuskan hengkang dari El Atleti pada musim panas ini.

Nantinya, Gabi akan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd. Klub yang saat ini diperkuat oleh mantan bintang Barcelona Xavi Hernandez.

Keputusan itu dikonfirmasi langsung oleh Gabi di konferensi pers perpisahannya yang digelar pada Selasa 3 Juli. 


Baca: Daftar Top Skorer Sementara Piala Dunia 2018

"Ini hari yang sulit dan emosional. Terima kasih telah membantu saya. Ini keputusan paling sulit dalam karier saya. Saya selalu memikirkan klub ini sejak 12 tahun dan saya kini harus mengambil keputusan ini," ujar Gabi.

"Ada dua alasan. Pertama, dalam seminggu ke depan, usia saya sudah 35 dan saya mungkin tidak memiliki kesempatan sebanyak musim-musim sebelumnya," tambahnya.

"Kedua, jika saya pergi dalam musim-musim sebelumnya, saya akan pergi tanpa gelar. Kali ini, saya punya kesempatan pergi dengan membawa gelar," tutur Gabi.

Pada kesempatan itu, Gabi juga berjanji akan kembali ke Atletico secepat mungkin. Sebab, ia masih berhasrat untuk membawa El Atleti untuk meraih banyak prestasi.

Baca: Inggris Kian Kompak dan Berkarakter

"Saya ingin kembali secepat mungkin. Semua orang tahu saya menganggap Atletico adalah rumah saya. Saya akan membantu klub. Pertama, saya akan belajar bahasa Inggris untuk mempersiapakan diri dan dalam dua atau tiga tahun saya berharap bisa ada di sini," kata Gabi.

Gabi membela Atletico selama delapan musim (2011--2018). Dalam periode tersebut, ia sudah mengoleksi 349 penampilan dan menyumbang delapan gol untuk Los Rojiblancos.

Berbagai prestasi juga diberikan Gabi untuk Atletico. Total, ia membantu Los Colchoneros meraih enam gelar. Termasuk gelar Liga Europa musim 2017--2018. (Goal)


Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id