Madrid tumbang di markas Sociedad (Foto Twitter Sociedad)
Madrid tumbang di markas Sociedad (Foto Twitter Sociedad)

Real Madrid Tumbang di Markas Sociedad

Bola la liga spanyol
Riyan Ferdianto • 13 Mei 2019 02:49
Sociedad: Real Madrid harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Real Sociedad dalam laga pekan ke-37 La Liga Spanyol, Minggu 13 Mei dini hari WIB. Bermain di Estadio Anoeta, Los Blacos takluk dengan skor 3-1.
 
Meski tanpil sebagai tim tamu, Madrid bermain agresif sejak awal laga. Bahkan baru berjalan enam menit tim asuhan Zidane ini berhasil membuka keunggulan.
 
Brahim Diaz melakukan akselerasi dari sisi kanan penyerangan Madrid. Sempat terjatuh karena tekal pemain lawan, namun dia berdiri kembali dan melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dihalau kiper Sociedad, Geronimo Rulli.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tak ingin tertinggal begitu saja, tuan rumah gantian membalas pada menit 26. Mikel Merino yang lepas dari kawalan melepaskan tendangan dengan kaki kiri dan membuat bola melesat mulus ke dalam gawang.
 
Madrid harus bermain dengan 10 orang akibat diusirnya Jesus Vallejo. Dia mendapat kartu merah karena dianggap sengaja menghalau bola dengan tangan di mulut gawang.
 
Sayangnya, pemain Sociedad, Willian Jose yang menjadi eksekutor penalti tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Tendangannya bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois. Skor 1-1 pun tidak berubah hingga babak pertama usai.
 
Usai jeda, Sociedad mencoba bangkit dari ketertinggalan. Tim tuan rumah juga terlihat ingin memanfaatkan keunggulan pemain. Alhasil, pada menit ke-57 Sociedad berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Zaldua.
 
Gol tersebut membuat semangat tuan rumah meningkat. Sepuluh kemudian Ander Berrenetxea berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah sontekannya tak dapat diantisipasi oleh Courtois.
 
Hingga akhirnya pertandingan selesai skor 3-1untuk keunggulan Sociedad tidak berubah, Kekalahan ini tidak mengubah posisi Madrid di klasemen, yakni urutan ketiga dengan raihan 68 poin.
 
Susunan Pemain
 
Real Sociedad: Geronimo Rulli; Hector Moreno, Diego Llorente, Aihen Munoz, Joseba Zaldua (Adnan Januzaj 68'), Mikel Merino, Igor Zubeldia, Ruben Pardo (Asier Ilarramendi 77'), Willian Jose, Ander Barrenetxea (Juanmi 87’), Mikel Oyarzabal.
 
Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Jesus Vallejo, Marcelo, Dani Carvajal, Casemiro, Toni Kroos, Isco (Luka Modric 56'), Karim Benzema, Brahim Diaz (Lucas 65'), Marco Asensio (Vinicius Junior 76').
 
Video: Chelsea vs Eintracht Frankfurt: Tuan Rumah Punya Ambisi
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif