Ekspresi gelandang Real Sociedad, Martin Odegaard (kanan), usai mencetak gol ke gawang Real Madrid (AFP/Javier Soriano)
Ekspresi gelandang Real Sociedad, Martin Odegaard (kanan), usai mencetak gol ke gawang Real Madrid (AFP/Javier Soriano)

Copa del Rey

Real Sociedad Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

Bola copa del rey
Gregorius Gelino • 07 Februari 2020 06:10
Madrid: Tuan rumah Real Madrid harus mengakui keunggulan tamunya, Real Sociedad pada fase perempat final Copa del Rey. El Real takluk dengan skor 4-3 dari La Real dalam pertandingan yang dihelat Jumat, 7 Februari, dini hari WIB.
 
Madrid sejatinya menguasai jalannya laga dengan 65 persen penguasaan bola dan menciptakan 10 tembakan akurat dari 22 percobaan. Tapi, Sociedad lebih efektif dengan menyarangkan empat gol dari lima tembakan tepat sasaran.
 
Madrid membuka laga dengan tempo cepat dan kerap mengancam gawang tamunya. Tapi, Sociedad justru mampu membuka skor lebih dulu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ironisnya, gol Sociedad dicetak pemain pinjaman dari Madrid, Martin Odegaard, pada menit ke-22. Pemain Norwegia itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sempat mengenai kaki Eder Militao sehingga melewati sela-sela kaki Alphonse Areola.
 
Tertinggal, anak-anak asuh Zinedine Zidane terus menggempur lini belakang Sociedad. Tapi hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad tak berubah.
 
Memasuki babak kedua, tak banyak perubahan terjadi. Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan, tapi Sociedad malah mampu mencetak gol lagi.
 
Kali ini gilirang Alexander Isak yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54. Ia sukses menyambut umpan silang Ander Barrenetxea untuk membawa tim tamu menggandakan skor.
 
Isak mencatatkan gol keduanya dua menit kemudian. Ia melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau Areola.
 
Tapi, Madrid mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 pada menit ke-59 usai Marcelo menyambut umpan Brahim Diaz dengan tembakan keras.
 
Namun skor 3-1 tak bertahan lama. Mikel Merino mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-69 usai menyambut umpan silang Isak.
 
Tak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri, Madrid kian agresif menyerang. Alhasil, Rodrygo Goes memperkecil ketinggalan timnya menjadi 4-2 usai menyambut tendangan bebas Vinicius Junior.
 
Nacho Fernandez mencetak gol terakhir Madrid pada menit ke-93. Ia menyambut umpan silang Karim Benzema dengan tandukkan keras yang tak mampu dihalau kiper Sociedad, Alex Remiro.
 
Madrid berusaha keras mencari gol penyeimbang sepanjang sisa waktu yang ada. Tapi Sociedad tampil solid dan mampu mempertahankan skor 4-3 hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Dengan hasil ini, Sociedad berhak melaju ke semifinal Copa del Rey. Jadwal semifinal baru akan ditentukan pada Jumat, 7 Februari, pukul 13.00 waktu Spanyol.
 
Susunan pemain:
Madrid (4-3-3-): Areola; Nacho, Militao, Ramos, Marcelo; Rodriguez (Modric 46'), Valverde (Jovic 76'), Kroos; Diaz (Rodrygo 76'), Benzema, Vinicius
 
Sociedad (4-1-4-1): Remiro; Gorosabel, Elustondo, Le Normand, Monreal; Zubeldia; Januzaj (Barrenetsea 46'), Odegaard (Guevara 64'), Merino, Oyarzabal; Isak (Munoz 70')
 
Video: Pencarian Barcelona Untuk Penyerang Baru Belum Selesai
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif