Madrid Raih Kemenangan di Laga Perdana
Gareth Bale (kiri) sukses menyumbang gol untuk Real Madrid saat menghadapi Getafe (Foto: AFP/Javier Soriano)
Madrid: Real Madrid sukses mengawali perjalanan di La Liga Spanyol 2018--2019 dengan baik. Los Blancos mampu memetik kemenangan atas tim sekotanya, Getafe dengan skor 2-0 pada laga perdana, Senin 20 Agustus. 

Madrid pantas menang. Bukan apa-apa. Tim besutan Julen Lopetegui itu mampu mendominasi laga. Statistik mencatat El Real bermain dengan penguasaan bola sebanyak 78 persen.

Madrid juga tampil lebih tajam ketimbang Getafe. Tercatat, mereka melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Getafe menciptakan satu tembakan tepat sasaran.


Baca: Man United Takluk di Tangan Brigthon

Meski tampil dominan, Madrid cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Getafe. Buktinya, mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-20.

Daniel Carvajal menjadi pencetak gol pembuka itu. Ia sukses meneruskan bola pantulan di dalam kotak penalti. Bola tersebut merupakan hasil dari tepisan kiper Getafe David Soria terhadap umpan Gareth Bale.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Madrid unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk tampil lebih agresif. Alhasil, mereka mampu menambah keunggulan ketika laga baru memasuki menit ke-51.

Gol tersebut dicetak oleh Gareth Bale. Berawal dari upaya pergerakan Marco Asensio. Ia sukses merebut bola dair Djene Dakonam dan menusuk ke sayap kiri sebelum melepaskan umpan tarik. Kemudian, bola berhasil disambut oleh Bale.

Baca: Kalah dari Chelsea, Emery Punya Catatan untuk Arsenal

Unggul dua gol, Madrid mencoba untuk menurunkan tempo permainan. Mereka tampak lebih banyak fokus menguasai bola. Namun, hal ini tidak bisa dimanfaatkan oleh Getafe.

Hingga laga usai, kedua tim pun tidak ada yang menciptakan gol tambahan. Madrid memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Madrid menempati di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka kini sejajar dengan Sevilla, Barcelona, dan Levante yang berada di posisi empat besar.


Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Marcelo, Ramos, Nacho, Carvajal, Isco, Kroos, Ceballos, Asensio, Benzema, Bale.

Getafe: Soria, Suarez, Dakonam, Gonzalez, Cabrera, Maksimovic Portillo, Arambarri, Shibasaki, Ndiaye, Molina.


Video: Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Harus Hengkang dari Wisma Atlet

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id