Santi Cazorla mampu membobol gawang Real Madrid dua kali (Foto: AFP/Jose Jordan)
Santi Cazorla mampu membobol gawang Real Madrid dua kali (Foto: AFP/Jose Jordan)

Madrid Tertahan di Markas Villarreal

Bola liga spanyol real madrid
Patrick Pinaria • 04 Januari 2019 07:08
Gelandang Villarreal Santi Cazorla sukses membuat gawang Real Madrid merana. Berkat kedua golnya, Villarreal pun mampu membuat Los Blancos tertahan pada lanjutan La Liga Spanyol 2018--2019.
 
Villarreal
: Real Madrid tidak sanggup meraih angka penuh di markas Villarreal pada matchday ke-17 La Liga Spanyol 2018--2019, Jumat 4 Januari. Sempat unggul, Los Blancos justru harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 pada laga tersebut.
 
Madrid sejatinya tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion de la Ceramia tersebut. Karim Benzema, Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos diturunkan saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, kekuatan skuat Los Blancos tidak membuat mental para pemain Villarreal mengendur. Mereka yang tampil di hadapan publik sendiri juga menunjukkan kepercayaan diri tinggi pada laga tersebut.
 
Menurut statistik Whoscored, Madrid bahkan hanya unggul penguasaan bola sebanyak 53,8 persen. Jumlah peluang mereka juga terlihat cukup berimbang. Madrid menciptakan 14 peluang, sedangkan Villarreal melepaskan 12 tembakan sepanjang laga.
 
Baca: Dipermalukan City, Catatan tidak Terkalahkan Liverpool Terhenti
 
Bahkan, Villarreal langsung menggebrak pertahanan Madrid pada awal babak pertama. Hasilnya, mereka sukses membuka keunggulan terlebih dahulu ketika laga baru berjalan empat menit lewat Santi Cazorla dengan memanfaatkan umpan dari Samuel Chukwueze.
 
Namun, Madrid tidak langsung patah semangat. Mereka langsung merespons dan sukses menyamakan kedudukan selang tiga menit. Gol diciptakan Karim Benzema yang mampu menyelesaikan operan Lucas Vazquez.
 
Suporter Villarreal kembali dibuat bungkam ketika tim jagoan mereka kembali kebobolan pada menit ke-20. Saat itu, bek Madrid Raphael Varane sukses menaklukkan gawang kiper Villarreal Sergio Asenjo setelah mendapat umpan dari Toni Kroos.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid bertahan.
 
Ketinggalan tidak membuat semangat para pemain Villarreal mengendur. Mereka terus menunjukkan permainan disiplin dengan menahan gempuran-gempuran Madrid dan melancarakan serangan balik sepanjang babak kedua.
 
Baca: Sutanto Tan Jalani Trial di Klub Swedia
 
Upaya Villarreal pun berbuah manis. Mereka akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Lagi-lagi gol dicetak Cazorla. Kali ini, ia memanfaatkan umpan Pablo Fornals dengan sundulan.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-2 bertahan untuk kedua tim.
 
Meski meraih hasil imbang, Madrid tetap bertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. Kini, mereka tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang menempati puncak klasemen.
 
Sementara itu, hasil imbang membuat Villarreal naik ke peringkat ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin. Namun, ancaman degradasi masih menghantui mereka lantaran memiliki poin yang sama dengan Athletic Bilbao yang berada di posisi ke-18.
 

Susunan pemain:
 
Villarreal: Asenjo, Layun, Alvaro, Victor Ruiz, Jaume Costa, Chukwueze, Cáseres/Ekambi (63'), Javi Fuego/Trigueros (83'), Cazorla, Fornals, Gerard Moreno/Bacca (69').
 
Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos/Vinicius (86'), Lucas Vázquez/Valverde (64'), Benzema, Bale/Isco (46').
 

Video: Calon Pelatih Bhayangkara FC Mengerucut ke Dua Nama
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif