Pelatih Real Madrid, Thiago Solari, berpose dengan trofi Piala Dunia Antarklub 2018. (Giuseppe CACACE / AFP)
Pelatih Real Madrid, Thiago Solari, berpose dengan trofi Piala Dunia Antarklub 2018. (Giuseppe CACACE / AFP)

Real Madrid Juara, Solari Berterimakasih kepada Zidane

Bola real madrid
Kautsar Halim • 23 Desember 2018 18:17
Abu Dhabi: Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tentu senang dengan prestasi terkini timnya yang sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub 2018. Tapi katanya, kesuksesan itu tak lepas dari kontribusi Zinedine Zidane.
 
Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub setelah menaklukkan Al Ain dengan skor 4-1 pada final, Sabtu 22 Desember. Dengan begitu artinya, sudah empat trofi serupa yang dikoleksi Los Blancos hingga saat ini.
 
Solari sendiri baru menjadi pelatih Madrid sejak pemecatan Julen Lopetegui pada Oktober lalu. Kemudian, dia pun menyadari bahwa kesuksesan Los Blancos kali ini tak lepas dari peran pelatih sebelumnya.

Klik:Chelsea Menyerah Kejar Liverpool dan Manchester City


Menariknya, bukan nama Lopetegui yang disebut Solari ketika mengomentari kunci sukses Madrid kali ini. Menurut dia, malah Zidane yang punya kontribusi besar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami berterimakasih juga kepada Zidane atas prestasi ini. Pertandingan seperti ini pasti bakal lebih berat di masa mendatang," kata Solari singkat seperti dikutip bleacher report.
 
Sebelum dipegang Lopetegui, Madrid sempat diasuh Zidane sekitar dua tahun setengah (2016-2018). Dalam kurun waktu tersebut Zidane ikut mengawal Madrid memenangkan dua trofi Piala Dunia Antarklub dan tiga trofi Liga Champions.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif