Barcelona vs Real Madrid. (Foto: AFP/Curto De La Torre)
Barcelona vs Real Madrid. (Foto: AFP/Curto De La Torre)

Konflik Politik, El Clasico Terancam Ditunda

Bola barcelona liga spanyol real madrid
Medcom • 17 Oktober 2019 20:19
Barcelona: Pertandingan El Clasico yang mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid, 26 Oktober mendatang terancam ditunda. Pasalnya, kota tuan rumah Barcelona, sedang dilanda konflik politik.
 
El Clasico dirumorkan akan diundur lantaran alasan keselamatan kedua belah pihak. Hal itu terjadi karena kerusuhan politik, yang menginginkan referendum kemerdekaan untuk Catalunya.
 
Awal pekan ini, sembilan pimpinan politik Catalan telah dipenjara. Mereka didakwa bersalah karena memiliki peran dalam konflik tersebut, dengan ancaman sembilan hingga 13 tahun penjara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pihak penyelenggara dan pemerintahan Spanyol, menyarankan agar pertandingan tak dihelat di Camp Nou, melainkan di tempat netral. Namun, kedua belah pihak menolak atas usulan tersebut.
 
Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), turut menyarankan untuk menjadikan Real Madrid sebagai tuan rumah lebih dulu. Namun, saran tersebut juga ditolak. Dengan itu, pihak penyelenggara akan membahas dengan serius guna menunda pertandingan.
 
Dikutip dari Givemesport, pertandingan akan di pindahkan pada tanggal 4 Desember, atau 18 Desember. Keputusan tersebut akan dikonfirmasi kembali pada Kamis atau Jumat pekan mendatang. (Tino Satrio)
 
Video: Sepatu Emas Keenam untuk Messi
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif