Barcelona 2017--2018

Eric Abidal Ditunjuk Sebagai Direktur Olahraga Barcelona

Riyan Ferdianto 08 Juni 2018 07:58 WIB
barcelona
Eric Abidal Ditunjuk Sebagai Direktur Olahraga Barcelona
Eric Abidal (Foto AFP/ GIUSEPPE CACACE)
Madrid: Mantan pemain Barceloba Eric Abidal resmi ditunjuk sebagai direktur olahraga klub. Ia akan menggantikan Robert Fernandez yang kontraknya akan habis pada bulan ini. 

Abidal bukanlah nama asing buat Barca. Ia pernah bermain di klub Catalan tersebut tahun 2007 sampai 2013 lalu. Ia telah memenangi empat gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions. 

Mantan pemain internasional Prancis yang kembali bermain setelah menjalani transplantasi hati pada April 2012 akan bekerja bersama manajer umum Pep Segura dan akan bertanggung jawab untuk perekrutan pemain.

Klik di sini: Juventus Permanenkan Kontrak Douglas Costa

Penunjukan Abidal tidak lepas dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain timnas Argentina itu dikabarkan mendesak pihak klub untuk memperbaiki sistem perekrutan pemain setelah kemenangan ketiga Real Madrid di Liga Champions bulan lalu.


"Kami telah tersingkir di perempat final Liga Champions selama tiga tahun
berturut-turut dan ini tidak boleh terjadi lagi," kata Messi kepada harian
Spanyol Mundo Deportivo.

"Kami tersingkir oleh tim yang di atas kertas tidak lebih baik dari kami, itu terus terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Kami tidak boleh mengikuti Liga Champions tanpa memenanginya," sambungnya.

Musim ini Barca hanya mampu mencapai babak perempat final Liga Champions setelah dikalahkan oleh AS Roma. Meski begitu tim asuhan Ernesto Valverde sukses meraih gelar ganda, La Liga dan Copa del Rey, pada musim 2017--2018.

Video:Persija Ajukan Stadion PTIK untuk Jamu Persib dan Persebaya




metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id