Neymar (Foto: AFP/Sascha Schurmann)
Neymar (Foto: AFP/Sascha Schurmann)

Isu Bursa Transfer Pemain

Ketimbang Aubameyang atau Mane, Xavi Pilih Barcelona Pulangkan Neymar

Bola barcelona liga spanyol neymar
Patrick Pinaria • 19 Mei 2020 10:40
Barcelona: Nama Neymar terus menjadi perbincangan hangat jelang bursa transfer musim panas 2020. Kabarnya, penyerang asal Brasil tersebut diincar mantan klubnya, Barcelona.
 
Kabar tersebut lantas disambut positif legenda Barcelona, Xavi. Ia menilai Blaugrana wajib mendatangkan Neymar guna meningkatkan performa pada musim 2020--2021.
 
"Ia termasuk tiga atau lima yang terbaik di dunia. Saya berharap ia kembali ke Barcelona. Ia akan meningkatkan banyak performa tim. Ia akan menjadi pembelian yang luara biasa dan menjadi pembeda buat tim," ujar Xavi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada kesempatan itu, Xavi juga menilai Neymar menjadi penyerang paling cocok untuk mempertajam lini serang Barcelona. Ia bahkan ragu dengan kualitas penyerang-penyerang berkualitas lainnya seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane yang juga sedang dikaitkan dengan Barcelona jelang bursa transfer musim panas 2020.
 
"Mane dan Aubameyang memang bisa membunuh Anda di ruang terbuka. Tetapi, Barcelona lebih membutuhkan penyerang tahu bergerak di ruang sempit," kata Xavi.
 
"Saya pikir tidak mudah buat pemain-pemain lain beradaptasi di Barcelona. Samuel Eto'o sempurna untuk Barcelona. Saat ini yang mirip dengannya adalah Luis Suarez," tambahnya.
 
Ucapan Xavi memang ada benarnya. Kualitas dan kecocokan Neymar dengan Barcelona memang sudah terbukti. Mengingat, sang pemain pernah memperkuat El Barca selama empat musim (2013--2017).
 
Dalam periode tersebut, Neymar sukses menyumbang 105 gol dari 186 penampilannya di seluruh kompetisi. Ia juga mampu membantu Barcelona meraih delapan gelar. (Goal)
 

Video: FC Seoul Bantah Pajang Boneka Seks di Kursi Penonton
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif