Lionel Messi (kanan) sukses mencetak gol ke gawang Vigo sekaligus membawa Barcelona meraih kemenangan dengan skor 2-0 (Foto: AFP/Josep Lago)
Lionel Messi (kanan) sukses mencetak gol ke gawang Vigo sekaligus membawa Barcelona meraih kemenangan dengan skor 2-0 (Foto: AFP/Josep Lago)

Dembele dan Messi Bantu Barcelona Hantam Celta Vigo

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 23 Desember 2018 07:29
Barcelona: Barcelona tampil perkasa saat menjamu Celta Vigo pada jornada ke-17 La Liga Spanyol 2018--2019, Minggu 23 Desember. Pada laga tersebut, El Barca sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.
 
Skor yang menggambarkan situasi pertandingan. Pasalnya, Barcelona mampu tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut.
 
Statistik mencatat tim besutan Ernesto Valverde itu mampu tampil agresif dengan menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dominasi Barcelona sudah membuahkan hasil ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Ousmane Dembele sukses membobol Celta Vigo saat itu.
 
Baca: Cukur Al Ain, Madrid Raih Gelar Piala Dunia Antarklub 2018
 
Lionel Messi mengawali gebrakan ke pertahanan Celta Vigo. Mega bintang asal Argentina tersebut melepaskan tembakan yang sempat ditepis kiper Celta Vigo Ruben Blanco. Namun, bola jatuh ke arah Dembele. Tanpa ragu, penyerang asal Prancis tersebut menceploskan bola ke dalam gawang.
 
Gawang Celta Vigo kembali dibuat merana. Tepat pada menit ke-45. Messi sukses membobol gawang tim tamu saat itu. Mendapat umpan dari Jordi Alba, ia sukses meneruskan bola dengan tendangan.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Barcelona.
 
Tertinggal dua gol, Celta Vigo mencoba untuk meningkatkan tempo permainan pada awal babak kedua. Beberapa peluang diciptakan mereka, salah satunya dari Sofiane Boufal. Namun, upayanya gagal berbuah maksimal.
 
Baca: Naik Kasta, PSS Sleman Bidik 5 Pemain Asing
 
Barcelona tidak tinggal diam. Mereka mencoba kembali menguasai permainan dan menekan pertahanan Vigo. Pada menit ke-67, Nelson Semedo melepaskan tembakan. Namun, gagal membuahkan hasil.
 
Laga semakin berjalan sengit jelang sepuluh menit pertandingan berakhir. Kedua tim saling berbalas menciptakan peluang. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 2-0 pun tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Barcelona.
 
Dengan hasil ini, Barcelona sukses mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin. Mereka unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Vigo terpaku di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin. Mereka terpaut lima poin dari Real Betis yang menempati peringkat keenam alias zona kualifikasi Liga Europa.
 

Susunan pemain:
 
Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets/Alena (86'), Vidal/Arthur (63'), Messi, Suarez, Dembele/Coutinho (68').
 
Celta Vigo: Blanco, Mazan, Costas, Araujo, Mallo, Boufal/Sisto (76'), Jozabed, Yokuslu/Lobotka (46'), Gomez, Mendez, Aspas/Beltran (53').
 

Video: Indonesia Naik Satu Peringkat di Ranking FIFA
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif