Quique Setien (Foto: AFP/Damien Meyer)
Quique Setien (Foto: AFP/Damien Meyer)

Setien Kurang Pede Tangani Barcelona

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 14 Januari 2020 23:39
Barcelona: Quique Setien akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona pada Selasa 14 Januari malam hari WIB. Ia pun mengaku tidak menyangka bisa mendapat kesempatan melatih El Barca karena minim pengalaman melatih tim besar.
 
Setien ditunjuk menjadi pelatih Barcelona pada Selasa 14 Januari dini hari atau Senin 13 Januari waktu setempat. Pengumuman itu hanya beberapa jam setelah pemecatan Ernesto Valverde.
 
Barcelona memberi kontrak berdurasi dua setengah musim kepada Setien. Ia pun dipercaya untuk menggantikan Valverde yang dinilai gagal membawa El Barca tampil oke pada musim 2019--2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setien kini sudah resmi diperkenalkan Barcelona kepada media pada konferensi pers, Selasa 14 Januari malam hari WIB. Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan kegembiraannya bisa menjadi pelatih Barcelona.
 
"Terima kasih kepada klub karena tidak ada mimpi terliar saya untuk bisa berada di sini. Hari ini adalah hari istimewa bagi saya dan saya bersyukur. Saya senang dengan proyek dan tantangan ini," ujar Setien.
 
"Tentu saja, saya tidak perlu lebih dari lima menit untuk menerima tawaran ini. Saya terkejut ketika Barcelona menelepon. Saya tidak pernah berpikir Barcelona cocok untuk saya karena saya tidak memiliki CV yang panjang," lanjutnya.
 
Lebih lanjut, Setien melontarkan janjinya kepada Barcelona, yakni menerapkan permainan bagus untuk klub.
 
"Apa yang saya miliki adalah filosofi saya. Saya tidak yakin apakah filosofi saya cukup bagus, tetapi saya bersyukur. Ketika saya pergi ke tim ini, saya bisa menjamin satu hal. Itu adalah tim akan bermain bagus," tutur Setien.
 
Pengalaman Setien melatih klub besar memang bisa dikatakan minim. Bahkan, Barcelona merupakan klub besar pertama dilatih Setien sepanjang karier. Sejauh ini, ia baru melatih dua klub La Liga Spanyol, yakni Las Palmas dan Real Betis. (Marca)
 

Video: Sergio Farias Pelatih Baru Persija Jakarta
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif