Quique Setien (AFP Photo/Lluis Gene)
Quique Setien (AFP Photo/Lluis Gene)

Komunikasi Setien dengan Penggawa Barcelona Bermasalah

Bola barcelona
Kautsar Halim • 26 Januari 2020 13:30
Valencia: Barcelona harus menelan pil pahit kekalahan pada jornada ke-21 La Liga 2019--2020, Sabtu 25 Januari. Valencia sebagai lawannya, mengalahkan mereka dengan skor telak, 2-0.
 
Berdasar statistik, Barcelona mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen saat bertandang ke Estadio de Mestalla. Tapi malah tuan rumah yang punya peluang emas lebih banyak.
 
Dua gol kemenangan Valencia dicetak oleh Maximiliano Gomez pada menit ke-48 dan 77. Dia bahkan nyaris membuat hattrick andai eksekusi penaltinya berjalan dengan baik pada menit ke-12.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Barcelona Quique Setien menyesali kekalahan yang menimpa timnya. Menurut dia, salah satu penyebabnya dikarenakan komunikasi yang tidak tersampaikan dengan baik.
 
"Kami tidak bermain dalam posisi yang baik dan tidak mendapatkan presisi yang diinginkan. Lawan setidaknya punya lima hingga enam peluang lewat serangan balik," kata Setien seusai laga.
 
"Kami harus mengevaluasi banyak hal dari babak pertama. Saya pikir kami tidak bermain baik pada babak pertama. Banyak hal yang tidak kami mengerti. Mungkin, penyampaian saya kepada para pemain kurang jelas," tambahnya.
 
"Saya pikir, kami harus saling memahami dengan cara yang lebih baik," lanjut Setien yang baru masuk menggantikan Valverde pada bulan ini.
 
Hasil laga ini merupakan kekalahan pertama Setien bersama Barcelona. Sebelumnya, dia sukses memberikan kemenangan saat menghadapi Granada dan Ibiza. Kendati demikian, Valencia memang berbeda dengan dua lawan sebelumnya karena berstatus sebagai tim papan atas.
 
Barcelona berpotensi turun dari singgasana pemuncak klasemen akibat kalah dari Valencia. Sebab, Real Madrid sebagai pesaing terdekatnya baru akan memainkan pekan ke-21 pada dini hari nanti dan sama-sama memiliki jumlah 43 poin. (barcablaugranes.com)
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif