Brahim Diaz (kiri) (Foto: AFP/Javier Soriano)
Brahim Diaz (kiri) (Foto: AFP/Javier Soriano)

Penampilan Brahim Diaz yang Mengesankan Zidane

Bola liga spanyol real madrid
Patrick Pinaria • 26 April 2019 09:37
Brahim Diaz tampil sebagai starter saat menghadapi Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol 2018--2019, Jumat 26 April dini hari tadi. Sepanjang pertandingan, ia membuat penampilan mengesankan. Statistik mencatatkeberhasilannya dalam menggiring bola mencapai 78 persen dan akurasi umpannya juga mencapai 84 persen. Selain itu, ia juga menciptakan dua peluang untuk Madrid.
 
Getafe: Di balik hasil imbang saat bertandang ke markas Getafe, ada yang membuat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tersenyum. Pria asal Prancis tersebut mengaku terkesan melihat penampilan salah satu anak asuhnya, yakni Brahim Diaz.
 
Madrid harus puas meraih hasil imbang di markas Getafe pada jornada ke-34 La Liga Spanyol 2018--2019, Jumat 26 April dini hari WIB. Buruknya, El Real bermain imbang tanpa gol pada laga tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Brahim Diaz tampil sebagai starter saat itu. Penampilannya cukup mengesankan. Statistik mencatat keberhasilannya dalam menggiring bola mencapai 78 persen dan akurasi umpannya juga mencapai 84 persen. Selain itu, ia juga menciptakan dua peluang untuk Madrid.

Baca: Zidane Kesal Lihat Madrid Tumpul Hadapi Getafe


Performa Diaz sepanjang laga ternyata mampu mengesankan Zidane, meski akhirnya sang pemain harus ditarik pada menit ke-71. Menurut Zidane, pemain asal Spanyol itu menunjukkan mental permainan yang bagus sepanjang laga.
 
"Saya senang melihat perkembangannya. Ia memiliki permainan yang hebat. Ia suka bermain dan saya menyukai pemain yang tidak kenal takut sepertinya. Ia pemain yang cepat," ujar Zidane.
 
Meski demikian, Zidane belum bisa memastikan Diaz sudah pantas menjadi andalan Madrid atau tidak pada musim depan. Saat ini, ia masih ingin memantau perkembangan sang pemain.

Baca: Indonesia Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16


"Ia memiliki permainan yang bagus, tetapi harus ditarik karena mengalami kram. Ia bermain bagus dan senang. Saya menyukai gaya bermainnya. Mari kami lihat apa yang terjadi pada musim depan. Kuncinya adalah permainan pada hari ini," tutur Zidane.
 
Diaz didatangkan Madrid dari Manchester City pada bursa transfer Januari 2019. Hingga saat ini, ia sudah membuat tujuh penampilan bersama Los Blancos di seluruh kompetisi. (Goal)
 

Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif