Cristiano Piccini (kanan) merayakan gol telat yang dicetaknya ke gawang Huesca dalam laga yang dimenangkan Valencia (AFP/Jose Jordan)
Cristiano Piccini (kanan) merayakan gol telat yang dicetaknya ke gawang Huesca dalam laga yang dimenangkan Valencia (AFP/Jose Jordan)

Valencia Raup Angka Penuh Berkat Gol Telat

Bola liga spanyol
Gregorius Gelino • 23 Desember 2018 20:42
Valencia: Valencia sukses meraih angka penuh kala menjamu tim lemah Huesca di Mestalla, Minggu (23/12) malam. Gol dari Dani Parejo di menit ke-25 dan Cristiano Piccini di menit ke-94 hanya mampu dibalas penalti Cucho Hernandez di menit ke-72.
 
Meski tampil di kandang sendiri, Valencia justru lebih sering memanfaatkan serangan balik. Itu bisa dilihat dari penguasaan bola El Che yang hanya mencapai 48 persen.
 
Tapi, Valencia terbukti lebih efektif. Mereka melepaskan 19 tembakan dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Huesca mencatatkan 11 tendangan dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dani Parejo membuka skor bagi Valencia di menit ke-25. Mendapatkan umpan Denis Cheryshev, mantan gelandang Real Madrid itu melepaskan tembakan ke pojok bawah kanan gawang Huesca.
 
Meski kedua tim memperoleh peluang, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-0 bertahan hingga jeda.
 
Tertinggal satu gol membuat Huesca yang berada di dasar klasemen mencoba menyerang demi meraih kemenangan. Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-72.
 
Carlos Soler melanggar Cucho Hernandez di kotak terlarang. Wasit tanpa ampun menunjuk titik putih. Cucho yang menjadi eksekutor pun menunaikan tugasnya dengan sempurna.
 
Dengan skor sama kuat, kedua tim pun bermain terbuka. Namun perlu waktu hingga permainan hampir berakhir untuk menentukan pemenang.
 
Cristiano Piccini menjadi pahlawan Valencia berkat golnya di menit ke-94. Mendapat umpan Rodrigo Moreno, Piccini melepaskan tembakan kaki kiri yang tak sanggup dihalau kiper Huesca.
 
Alhasil skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Berkat tiga poin ini, Valencia merangsek ke posisi delapan klasemen dengan nilai 22 angka dari 17 laga. Sedangkan Huesca semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 8 poin dari 17 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Valencia (4-4-2): Neto; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Daniel Wass, Dani Parejo, Carlos Soler, Denis Cheryshev; Santi Mina, Rodrigo Moreno
 
Huesca (4-1-4-1): Roberto Santamaria; Jorge Miramon, Pablo Insua, Xabi Etxeita, Carlos Akapo; Damian Musto; Moi Gomez, Christian Rivera, Gonzalo Melero, David Ferreiro; Cucho Hernandez
 
Video: Ke Mana Kurniawan Dwi Yulianto akan Berlabuh?
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif